Yayasan Al Iman ANTARA berikan sembako untuk warga terdampak COVID-19

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Yayasan Al Iman ANTARA Kota Bekasi membagikan 1.000 paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 dan anak yatim di Bekasi Barat dan Rawa Jaya Jakarta Timur, Sabtu (16/5/2020). (ANTARA/HO-Yayasan Al Iman)
Bekasi (ANTARA) - Yayasan Al Iman ANTARA Kota Bekasi membagikan 1.000 paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 dan anak yatim di Bekasi Barat dan Rawa Jaya, Jakarta Timur.

Ketua yayasan, Endang Usman, di Bekasi, Minggu, mengatakan meskipun pembagian sembako itu sebagai paket Lebaran, tidak hanya diberikan pada warga Muslim.

Paket sembako diserahkan melalui ketua RT untuk diteruskan pada warganya yang terdampak pandemi corona pada Sabtu (16/5).

“Kami memberikan sembako ini kepada warga terdampak corona tanpa melihat latar belakang agama, karena dampak wabah ini mengenai semua orang,” katanya dalam pernyataan tertulisnya.

Bantuan itu berasal dari sumbangan pengurus, pembina, orang tua murid sekolah Al Iman dan warga yang secara keseluruhan berjumlah Rp117 juta.

Baca juga: Warga Bintara Jaya terdampak COVID-19 dapat bantuan sembako

Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Iman ANTARA M. Yusuf Ateh mengapresiasi kepedulian warga terhadap sesamanya itu.

“Kepedulian keluarga besar Al Iman ANTARA sangat besar, ini membanggakan. Kepedulian warga terhadap warga yang tinggi ini bisa menutupi kekurangan bansos dari pemerintah bagi yang belum dapat,” kata Yusuf Ateh yang juga Kepala BPKP itu.

Pembagian sembako itu merupakan kegiatan rutin menjelang Idul Fitri. Namun untuk tahun ini terkait dengan pandemi corona, jumlah paket disiapkan lebih banyak.

Jika tahun-tahun sebelumnya sekitar 800 paket, untuk kali ini berjumlah 1.300 paket di mana 300 paket telah diserahkan sebelum Ramadhan untuk pengemudi ojek dan taksi serta buruh harian yang terdampak pandemi corona.

Selain pembagian sembako, selama Ramadhan, yayasan juga membagikan makanan untuk berbuka puasa setiap hari. Takjil itu diperuntukkan pengemudi ojek dan buruh harian yang terdampak pandemi.

Yayasan Al Iman ANTARA didirikan warga Kompleks Perumahan LKBN ANTARA di Bintara Jaya, Bekasi Barat. Saat itu yayasan mengelola SDIT dan TKIT Al Iman, masjid, serta kompleks pemakaman umum di wilayah Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Yayasan Al Iman Antara berbagi 1.111 paket sembako
Baca juga: Yayasan Al Iman Antara gelar khitan massal di Bekasi

ANTARA buka pameran foto ‘Indonesia Bergerak 1900-1942’

Pewarta:
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020