Rayakan Idul Fitri, Menperin gelar griya secara virtual

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Dokumentasi - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita di Kantor Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Jakarta). ANTARA/HO-kemenperin.go.id/pri.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan istri menyelenggarakan gelar griya secara virtual bersama seluruh jajaran Kementerian Perindustrian bersama asosiasi industri nasional di tengah pandemi COVID-19.

“Kami menyampaikan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin. Di tengah pandemi COVID-19, kita tidak boleh menyerah dan tetap harus semangat menghadapi tantangan ini. Saya yakin kita semua pasti bisa melaluinya,” kata Menperin saat memberikan sambutannya, Minggu.

Pada kesempatan tersebut, Agus menyampaikan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan untuk mendukung industri manufaktur dalam mengantisipasi dampak pandemi agar tidak semakin terpuruk.

Menurut politisi Partai Golongan Karya tersebut, upaya itu memerlukan kerja sama tidak hanya dari pihak Kementerian Perindustrian, namun juga lintas kementerian dan lembaga.

“Jika hanya membutuhkan tandatangan saya, mungkin bisa cepat. Namun, ada berbagai hal yang perlu diselesaikan lintas kementerian, sehingga membutuhkan waktu,” ujar Agus.

Menperin juga memberikan semangat kepada seluruh jajaran Kemenperin dan pelaku usaha industri manufaktur agar bahu membahu membangkitkan ekonomi Indonesia, mengingat sektor industri pengolahan merupakan kontributor terbesar untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Namun, Ia juga mengingatkan agar seluruh industri senantiasa menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

Baca juga: Menperin ingin industri cepat rebound pasca-pandemi, ini upayanya
Baca juga: Menperin optimistis indeks PMI manufaktur Indonesia kembali tinggi

Pasar otomotif Indonesia dinilai akan atraktif

Pewarta:
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020