Melbourne (ANTARA News/Reuters) - Pasangan Cara Black dari Zimbabwe dan Leander Paes dari India memenangi gelar ganda campuran Australia Terbuka, Minggu, setelah mengalahkan pasangan Ekaterina Makarova dari Rusia dan Jaroslav Levinsky dari Ceko dengan 7-5, 6-3.

Kemenangan itu merupakan kemenangan gelar grand slam lainnya setelah mereka memenangi AS Terbuka pada 2008, dan juga sekaligus menepis kekecewaan atas kegagalan mempertahankan gelar di Flushing Meadows tahun lalu.

"saya pikir itu hanya kemampuan lebih kami dakan bermain ganda, kelebihan itu membuat pukulan kami akurat dan dalam saat yang tepat, dan kenyataannya kami mampu memelihara itu menghadapi lawan kami," kata Paes.

"Naluri kami berjalan baik secara bersama, itu kunci kemenangan kami hari ini," tambahnya.

Setelah saling jual beli servis break pada awal pertandingan, lalu Black dan Paes mampu mematahkan Makarova dalam kedudukan 5-5, dan kemudian melalui servis menyudahi set pertama.

Kemenangan itu juga cukup menghibur bagi Black setelah dia berpasangan dengan petenis AS Liezel Huber kalah dalam final ganda putri melawan Serena dan Venus Williams pada Jumat.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010