Jakarta (ANTARA News) - Tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa aktris Sri Wahyuningsih atau yang akrab disapa Cici Tegal terkait penyelidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi di Kementerian Kesehatan.

"Benar, yang bersangkutan diundang terkait penyelidikan penggunaan APBN di Kementerian Kesehatan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di Jakarta, Kamis.

Johan menjelaskan, penyelidikan itu terkait penggunaan keuangan negara di kementerian itu sejak 2006 sampai 2008.

Menurut dia, KPK melakukan penyelidikan untuk mengembangkan sejumlah kasus tindak pidana korupsi yang sudah ditangani oleh KPK.

Cici meninggalkan KPK sekitar pukul 13.00 WIB setelah menjalani pemeriksaan selama tiga jam.

Perempuan yang dikenal dengan logat Tegal itu keluar melalui pintu utama gedung KPK. Dia tidak bersedia memberikan keterangan kepada wartawan tentang keperluannya datang ke gedung KPK.

Cici hanya terus berusaha menghindar dari kerumunan wartawan. Semakin dia menghindar, semakin gencar wartawan mengajukan pertanyaan.

Ketika ditanya apakah dirinya berada di lantai delapan gedung KPK, Cici tidak membantah. "Hanya jalan-jalan di sana," kata Cici.

Lantai delapan adalah tempat KPK memeriksa sejumlah pihak dalam tahap penyelidikan atau penyidikan kasus tindak pidana korupsi.

Cici dimintai keterangan untuk pengembangan beberapa kasus lain yang sudah ditangani KPK.

Selama ini, KPK menangani sejumlah kasus yang terkait dengan Kementerian Kesehatan, antara lain kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan pada 2004, kasus pada 2007, dan kasus pengadaan vaksin flu burung yang menjerat pejabat Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat.(F008/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010