Pertamina ikut menyiagakan mobile storage di Ruas Tol Jakarta-Cikampek dan Cikopo-Palimanan, yakni di SPBU Rest Area Kilometer 57A dan Kilometer 102A, serta di jalur wisata Cisarua, Bogor, tepatnya di SPBU 33.16701 Leuwimalang.
Karawang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III Jawa bagian barat memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) aman di jalur wisata wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Jumat, mengatakan pihaknya siaga melayani konsumen yang berpergian saat momen libur panjang ini.

Bentuk kesiagaan itu, katanya, Pertamina ikut menyiagakan mobile storage di Ruas Tol Jakarta-Cikampek dan Cikopo-Palimanan, yakni di SPBU Rest Area Kilometer 57A dan Kilometer 102A, serta di jalur wisata Cisarua, Bogor, tepatnya di SPBU 33.16701 Leuwimalang.

Baca juga: Mercy Barends: BBM Satu Harga ciptakan keadilan energi

"Mobile storage adalah mobil tangki berisi BBM, yang bersiaga untuk mengisi tangki BBM di SPBU. Kami menyiagakan untuk mempercepat proses pengisian BBM ke SPBU, sehingga stok BBM dapat terjaga," katanya.

Selain mobile storage, Pertamina juga menyiapkan armada motorist Pertamina Delivery Service di sekitar ruas Tol Jakarta-Cikampek yang siaga di SPBU rest area Kilometer 57A.

Eko menyampaikan, pada momen libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi, konsumsi harian BBM Pertamax Turbo (RON 98) di wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat meningkat 21,7 persen dari rata-rata harian sebanyak 299 KL menjadi 364 KL.

Baca juga: Libur panjang, Pertamina pastikan pasokan BBM, LPG dan avtur aman

Menurut dia, penjualan BBM berkualitas seperti Pertamax Series menjadi primadona selama libur panjang pekan ini. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020