"Preman Pensiun 5" siap tayang pada Ramadhan ini, berkisah soal apa?

Ramadhan 2021: Istiqlal Mosque holds first tarawih prayers
Poster sinetron "Preman Pensiun 5" (ANTARA/HO)
Jakarta (ANTARA) - Serial televisi bergenre drama komedi-laga "Preman Pensiun" dipastikan tayang pada 13 April mendatang dan akan menemani para penonton selama bulan Ramadhan tahun ini.

Cerita serial terbaru ini akan mengisahkan tokoh Kang Mus yang diperankan aktor Epy Kusnadar dengan usaha kecimpring dan rekan kerjanya. Usaha Kang Mus tampaknya berkembang dan segera mendapatkan investor baru.

"Perbesar bisnis kita, perbanyak keuntungannya," kata Kang Mus dalam sebuah video berdurasi 1 menit.

Baca juga: Artis film "Preman Pensiun" jualan keripik kicimpring di Garut

Di lain sisi, ada juga kisah tokoh Willy yang masih menjadi target pengejaran sekelompok preman suruhan Kang Darman dan Bubun. Ada sosok yang kemudian mengumamkan kalimat, "Sebentar lagi akan perang".

Pada akhir video, tampak Kang Mus dan rekan-rekannya memandang Masjid Raya Bandung. Dia berkata, "Kalau (gajah) mati meninggalkan gading, masa saya mati enggak meninggalkan apa-apa,". Tak lama muncul adegan Kang Mus melaksanakan shalat di masjid.

Lalu bagaimana nasib tim pencopet? karakter Saep yang diperankan Icuk Nugroho rupanya masih meramaikan khazanah percopetan di Kota Bandung bersama rekan-rekan yang dia rekrut.

Tim produksi "Preman Pensiun 5", Dodi Sanjaya dalam pesan elektroniknya kepada ANTARA, Kamis berharap tayangan ini bisa menghibur penonton di bulan Ramadhan nanti.

Ketika ditanya apakah akan ada kelanjutan setelah serial ini, dia menjawab, "Berlanjut ke FTV Lebaran 'Preman Pensiun Kembali ke Fitri' yang dijadwalkan tayang tiga hari setelah lebaran.

"Masih jauh tayangnya, Idul Fitri H+3 Insha Alloh," kata Dodi.

"Preman Pensiun" tayang perdana pada 12 Januari 2015. Tayangan yang mengambil lokasi di kawasan Bandung Jawa Barat dan disutradarai Aris Nugraha itu diperankan sederet aktor dan dua di antaranya kini sudah berpulang yakni Didi Petet dan Ica Naga.

Baca juga: Kang Pipit "Preman Pensiun" meninggal dunia

Baca juga: Pemeran "Preman Pensiun" bantu hilangkan trauma warga Sukajaya Bogor

Baca juga: Keluarga kenang peran Didi Petet di "Preman Pensiun"

Aktor sinetron Zulfikar ajukan rehabilitasi ke BNN Jabar

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021