Spotify hadirkan program untuk "ngabuburit"

Homecoming ban intended to avert spike in COVID-19 cases: spokesman
Spotify hadirkan Hub Ramadhan untuk pendengar Indonesia selama bulan Raadhan (ANTARA/Ho)
Jakarta (ANTARA) - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan pada tahun ini, Spotify menghadirkan sebuah hub yang dapat menghibur masyarakat pada saat menunggu adzan maghrib sambil mendengarkan beragam musik dan podcast yang dihadirkan oleh Spotify dengan kata kunci "Ramadan" yang sudah bisa di dengarkan mulai hari ini.

Dalam hal ini, Spotify akan menghadirkan beragam pilihan musik dan juga podcast eksklusif yang sebelumnya sudah dikurasi untuk menyuarakan suasana hati dan momen refleksi diri mereka selama bulan suci.

Managing Director, Spotify Asia Pacific, Gautam Talwar mengungkapkan bahwa musik dan bercerita adalah bagian penting dari identitas manusia dan juga bentuk ekspresi yang mendasar.

"Dengan Ramadan sebagai salah satu momen terpenting bagi pendengar kami di Indonesia, kami ingin menciptakan pengalaman audio untuk mendukung momen refleksi diri dan silaturahmi dengan keluarga serta kerabat bagi para pendengar kami selama bulan suci ini," ungkap Gautam Talwar dalam konferensi pers, Senin.

Baca juga: Ratusan lagu K-pop menghilang dari Spotify, IU hingga Epik High

Dengan mengetik kata kunci "Ramadan" para pendengar dapat menikmati koleksi konten audio lokal dan internasional Spotify yang terlengkap, mulai dari konten religius untuk siraman rohani, hingga sajian hiburan yang ringan dan menyenangkan.

Program Ramadan dari Spotify ini turut dimeriahkan dengan kehadiran podcast ekslusif dari Podkesmas, RAPOT, Makna Talks, BKR Brothers, Kinosgina, dan Podcast DariTadi.

Selain itu hadir juga GJLS, Podcast Ancur, dan Podcastery Jurnalrisa sebagai anggota terbaru dalam jajaran podcast eksklusif Spotify yang hanya dapat didengarkan di Spotify.

Salah satu host dari podcast GJLS, Rispo mengatakan bahwa kami sangat senang menjadi bagian dari jajaran podcast eksklusif Spotify yang terus berkembang. Podcasting telah memungkinkan kami untuk meninggalkan jejak di kehidupan para pendengar kami, dengan menjadi teman dekat bagi mereka.

"Berkat Spotify, kami bisa memberikan ruang yang aman dan menyenangkan untuk membahas banyak hal, termasuk hal-hal kecil dalam hidup, seperti halnya obrolan sehari-hari dengan teman sendiri," kata Rispo

Hub Ramadan Spotify kali ini menampilkan playlist Ramadan yang memuat kombinasi musik dan podcast bertajuk Refleksi Diri. Mulai dari musisi yang telah membentuk kancah musik Indonesia yang kaya dan beragam, hingga sederet podcaster terkemuka saat ini dengan konten audio terbaik dalam satu tempat.

"Seperti kebanyakan orang Indonesia, saya tumbuh dengan mendengarkan berbagai lagu religi yang ikonik setiap Ramadan. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari mendengarkan lagu-lagu favorit saya sambil dikelilingi orang-orang terkasih saat ngabuburit," kata Yura Yunita yang juga turut meramaikan acara ini.

"Kini saat harus terpisah dari banyak teman-teman dan anggota keluarga saya akibat pandemi, saya bersyukur bisa tinggal menyalakan playlist Ramadan di Spotify untuk mengiringi acara kumpul-kumpul virtual kita. Dan dengan demikian, dapat tetap merasa terhubung,” tambah Yura.

Pada program ini, Spotify juga memperkenalkan program baru dan sejumlah fitur produk terbaru untuk memudahkan pengguna menemukan konten audio, serta menghadirkan personalisasi lebih bagi setiap pendengar seperti Fitur baru pada home hub atau tampilan awal Spotify, Spotify mixes, playlist personalisasi terbaru, Navigasi yang lebih mudah pada aplikasi Spotify di desktop dan web.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman audio terbaik kepada pendengar kami dan terus mengembangkan platform kami untuk mempermudah penemuan konten musik dan podcast," tutup Gautam.

Baca juga: Perluas siaran langsung audio, Spotify beli Betty Labs

Baca juga: Fitur "Hey Spotify" mulai aktif untuk pengguna

Baca juga: Spotify & Kakao M perbaharui kerja sama

INDEF dukung pemerintah pungut PPN Google, Amazon, Netflix, dan Spotify

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021