Rekomendasi sinetron Ramadhan, Para Pencari Tuhan hingga Ikatan Cinta

Foreign envoys wish Indonesian Muslims a happy, peaceful Eid al-Fitr
Ilustrasi Sinetron Ramadhan untuk temani puasa di bulan suci 1442 H. (ANTARA/Livia Kristianti)
Jakarta (ANTARA) - Sinetron menjadi salah satu pertunjukan yang ditunggu- tunggu untuk menemani anda menunggu waktu sahur maupun berbuka puasa di Bulan Suci Ramadhan.

Untuk itu kami mengumpulkan rekomendasi sinetron yang bisa anda tonton bersama keluarga selama Ramadhan 1442 H.

Berikut daftar rekomendasi sinetron yang bisa anda tonton di layar kaca:

Baca juga: Rumah produksi kalang kabut tuntaskan sinetron religi untuk Ramadhan

Baca juga: Zaskia Mecca stop main sinetron selama Ramadhan


1.Para Pencari Tuhan

Memasuki musim ke 14, sinetron yang hanya tayang di momen Ramadhan itu akan menceritakan Bang Jack (Deddy Mizwar) yang sebelumnya fokus mengurus mushola sebagai marbot setelah tobat dari profesinya sebagai tukang jagal ingin beralih profesi menjadi pemain sinetron untuk menebarkan dakwah lewat aktingnya.

Bak gayung bersambut, ia pun mendapatkan kesempatan menjadi artis dibantu oleh sutradara bernama Kunang (Kunang). Namun rupanya Bang Jack menyulitkan saat proses syuting karena terus mengingatkan kru syuting untuk taat menjalankan ibadah shalat.

Di samping itu, Pak Jalal (Jarwo Kwat) yang merupakan sahabat Bang Jack dan seorang hartawan mulai meninggalkan kekayaannya karena banyak mengingat kematian.

Gesekan antara Pak Jalal dan Bang Jack akan jadi inti cerita dalam sinetron “Para Pencari Tuhan jilid 14: Ingat Mati, Bro…” dan akan ditayangkan setiap pukul 02.45 WIB di SCTV.

2.Amanah Wali 5

Diperankan oleh anggota dari grup musik “Wali Band”, Amanah Wali memasuki musim kelima dan akan ditayangkan di kanal TV RCTI setiap pukul 02.30 WIB.

Secara keseluruhan sinetron ini bercerita tentang kisah para pemuda bernama Apoy, Faank, Tomie dan Ovie yang memiliki tantangan untuk mengubah para preman pasar di Pasar Makmur bertobat.

Para pemuda ini mengajari para preman untuk memahami agama hingga belajar shalat. Meski membawa pengaruh baik rupanya Apoy CS juga dianggap sebagai saingan oleh beberapa preman yang tak ingin berubah.

3.Preman Pensiun 5

Siapa tak kenal Kang Mus yang diperankan Epy Kusnandar? Semua orang pasti tak asing dengan sosok ini. Kini bisnis keripik kecimpringnya di “Preman Pensiun” melejit dan mencoba untuk melakukan ekspansi bisnis lebih besar lagi.

Di musim kelima, “Preman Pensiun” akan menunjukan kembali tokoh Bubun (Melga Septrida) yang telah keluar dari jeruji besi dan berpotensi menyebabkan konflik menarik dalam sinetron yang sudah tayang sejak 2015 itu.

Tayang seperti biasa di RCTI pada pukul 04.00 WIB selama bulan Ramadhan berlangsung.

4.Rumah Bidadari

Sinetron baru di SCTV ini akan tayang setiap pukul 04.30 WIB serta menceritakan kisah penghuni kos- kosan “Rumah Bidadari” yang memiliki penghuni yang taat pada akidah Islam.

Bagi Salwa (Adinda Azani) tinggal di kosan “Rumah Bidadari” tidaklah sulit karena ia merupakan lulusan pesantren, situasi itu pun dengan cepat ditangani kedua temannya Nisa (Sonia Alexa) dan Gisel (Andi Viola). Meski demikian rupanya, di sebrang “Rumah Bidadari” ada sebuah kos- kosan lain yang memiliki penghuni dengan perilaku tak sesuai tuntunan agama sehingga membuat pemilik kos “Rumah Bidadari” yaitu Ibu Ina (Artha Ivano) merasa gusar.

Tak disangka Rafatar (Lavicky Nicholas) salah satu penghuni kosan di sebrang “Rumah Bidadari” jatuh cinta pada Salwa Konflik pun semakin memanas karena Ibu Ina diperebutkan oleh pemilik kontrakan yang ditempati Rafatar yaitu Jaka Tarub (Tora Sudiro) dan Ketua RT (Deddy Mizwar).

5.Magic Tasbih

Sinetron ini akan ditayangkan pada siang hari di SCTV tepatnya di waktu ngabuburit sekitar pukul 14.20 WIB.

Secara garis besar sinetron ini akan menceritakan tentang Mila (Michelle Ziudith) seorang pencuri tasbih yang tidak tahu curiannya memiliki kekuatan ajaib.

Ia berhasil kabur dari kejaran warga usai menggunakan tasbihnya dan setelah itu pelariannya membawa Mila menyamar jadi seorang gadis pesantren.

6.Ikatan Cinta

Sinetron terkenal Ikatan Cinta juga dipastikan akan menemani masyarakat Indonesia selama Ramadhan 1442 H berlangsung.

Tayang setiap hari pada pukul 19.30 WIB di RCTI, “Ikatan Cinta” menceritakan kisah cinta antara Al (Aldebaran) dan Andin (Amanda Manopo) yang semakin menarik dari waktu ke waktu dan tak mungkin untuk dilewatkan.
 


Baca juga: Rahasia kesuksesan sinetron Ramadhan 90-an fenomenal "Doaku Harapanku"

Baca juga: Sinetron religi belum rampung, stasiun TV putar otak untuk Ramadhan
 

Mendikbud minta sinetron tak hanya pikirkan rating

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021