Jakarta (ANTARA) - Peringatan untuk mengenang kematian penyanyi rap asal Amerika yaitu DMX akan digelar di Brooklyn Barclays Center pada 24 April mendatang.

Melansir Billboard, Minggu, lokasi yang berada di Brooklyn itu dapat menampung sebanyak 19.000 orang untuk sebuah konser di masa normal sebelum adanya pandemi COVID-19.

Meski masih belum jelas aturan untuk pandemi COVID-19, namun Barclays Center membuat aturan maksimal kapasitas hanya boleh 10 persen dan lokasi yang digunakan harus ruang terbuka.

Manajer DMX yaitu Steve Rifkind mengatakan peringatan untuk penyanyi berusia 50 tahun itu akan diadakan secara kekeluargaan dengan diiringi prosesi dari gereja.

Baru pada keesokan harinya pada tanggal 25 April, orang- orang, kerabat, hingga sahabat terdekat DMX diperbolehkan untuk ikut menjalankan peringatan itu.

Seperti diketahui, DMX dikabarkan mengalami serangan jantung pada Jumat (9/4) karena dipicu oleh overdosis obat- obatan.

Gedung yang akan digunakan untuk peringatan mengenang DMX itu sudah berdiri satu dekade lamanya.

Gedung itu pun menjadi saksi bisu saat DMX melantunkan lagunya dalam dua konser pada 2017 “Ruff Ryders Reunion Show” dan konser “Master of Ceremony” pada 2019.

Baca juga: Rapper DMX meninggal dunia di usia 50 tahun

Baca juga: Kondisi Rapper DMX usai overdosis obat-obatan

Baca juga: Rapper DMX dikabarkan kritis di rumah sakit New York


Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021