Jakarta (ANTARA) - Baru-baru ini kembali muncul informasi bahwa LG, sebelum memutuskan mundur dari industri ponsel, serius mengembangkan ponsel yang bisa digulung atau rollable phone.

Laman GSM Arena melaporkan beredar sertifikasi NFC untuk ponsel LG untuk nomor seri LM-R910VM, tertanggal 5 Januari 2021.

Baca juga: Ponsel layar gulung LG akan hadir dengan layar sekunder

Tidak banyak informasi yang didapat dari sertifikasi NFC tersebut, termasuk soal sertifikasi. Rumor yang beredar, LG akan menggunakan panel OLED fleksibel buatan BOE Technology.

Laman Phone Arena menuliskan varian untuk ponsel gulung LG sudah beredar, bertepatan dengan pengumuman perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan menutup unit bisnis ponsel pintar.

LG pada Januari lalu sempat mengeluarkan video singkat tentang ponsel gulung, yang akan berbentuk seperti tablet dan bisa diperpanjang dari sisi kanan.

Ponsel gulung itu semula akan diluncurkan pada Maret lalu, namun, LG justru mengumumkan mundur dari industri ponsel pada awal bulan ini.

Ponsel LG ini juga sudah muncul di situs Bluetooth SIG.

Meski pun sudah mengumumkan mundur bulan April ini, LG secara resmi akan keluar dari pasar ponsel pada 31 Juli mendatang.

Mereka akan tetap membuat ponsel hingga pertengahan tahun ini untuk memenuhi kewajiban kontrak, namun, kemungkinan besar ponsel gulung ini tidak akan dibuat.

LG berjanji akan tetap memberikan dukungan untuk perangkat lunak selama tiga tahun ke depan, termasuk memperbarui sistem operasi ke Android 12 dan 13.

Baca juga: Tinggalkan ponsel, LG jajaki bisnis komponen mobil terkoneksi dan AI?

Baca juga: LG Electronics tutup unit bisnis seluler

Baca juga: Hyundai dan LG berbagi biaya penggantian baterai kendaraan listrik

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021