Kredivo hadirkan program khusus jelang Lebaran

Eid offers momentum to exercise self-control to prevent COVID-19
Paylater Kredivo. (ANTARA/HO)
Jakarta (ANTARA) - Layanan kredit digital Kredivo meluncurkan promo khusus di bulan Ramadan 2021 ini berupa promo cicilan 0 persen dan juga diskon hingga Rp500 ribu khusus pembelanjaan di merchant offline maupun online.

"Seiring dengan mulai pulihnya aktivitas serta perekonomian masyarakat saat ini, kami yakin dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk membangkitkan perekonomian agar terus bergerak, terutama menjelang hari raya Lebaran dimana kebutuhan cenderung meningkat," kata General Manager Kredivo Lily Suriani, melalui keterangannya, Senin.

Mengutip dari Indonesia E-commerce Behavior Report 2020 Katadata Insight Center dan Kredivo, kebutuhan akan barang konsumsi dan barang lainnya cenderung meningkat pada hari-hari raya seperti Lebaran.

Baca juga: OJK: Ekosistem keuangan digital dorong tumbuhnya "start-up" baru

Tren data menunjukkan adanya peningkatan pembelian produk secara signifikan pada saat terjadinya acara/festival besar dengan penawaran spesial. Pada Lebaran hari kedua misalnya, terjadi peningkatan nilai transaksi hingga 1,8 kali dibanding dengan nilai transaksi rata-rata harian di hari biasa.

Selanjutnya, riset menunjukkan produk dari kategori gawai, fesyen, dan perlengkapan rumah tangga merupakan kategori produk dengan nilai transaksi terbesar menjelang hari Lebaran.

Saat ini, Kredivo telah bekerja sama dengan ribuan merchant e-commerce dan ritel ternama seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Zalora, Blibli, JD.ID, IKEA, Erafone hingga Alfamart untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Sementara itu, promo cicilan 0 persen untuk 3 dan 6 bulan ini akan dimulai pada tanggal 25 April hingga 1 Mei 2021 dan dilanjutkan promo potongan hingga 500 ribu di merchant offline dan potongan hingga 100 ribu di merchant online sampai tanggal 12 Mei 2021.

"Program cicilan 0 persen dan diskon hingga 500 ribu ini selain merupakan salah satu bentuk reward Kredivo kepada masyarakat yang dalam memenuhi kebutuhannya memilih Kredivo sebagai partner pembayaran dalam transaksi mereka, juga merupakan dukungan stimulasi bertransaksi bagi para konsumen Indonesia," kata Lily.

"Selain terjangkau, pengguna juga akan mendapatkan fleksibilitas pembayaran yang tidak dapat ditemukan di platform paylater lain, karena Kredivo sudah bermitra dengan lebih dari 1000 merchant ternama baik e-commerce maupun merchant offline," tutup Lily.

Baca juga: OJK ajak ekosistem keuangan digital tingkatkan literasi dan inklusi

Baca juga: Kredivo-Samsung Financing sediakan pembiayaan beli gawai

Baca juga: Kredivo jalin kerja sama dengan Zalora

Waspada aksi pinjol ilegal saat pandemi, perhatikan 7 hal ini

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021