Hal ini menandakan bahwa selain bulan penuh berkah, Ramadhan juga menjadi peluang bagi para penjual UMKM untuk meningkatkan penjualan di tengah banyaknya permintaan produk dari konsumen muslim
Jakarta (ANTARA) - Ramadhan mendatangkan banyak berkah bagi para pelaku usaha, ketika produk fesyen muslim, makanan dan minuman untuk berbuka dan sahur serta kebutuhan esensial lainnya laris di platform e-commerce.

Dalam acara webinar "Ngabuburit Berbagi Ide Bisnis Bareng Shopee Big Ramadan Sale", Rabu, Shopee berbagi tips kepada para pelaku UMKM untuk bisa memanfaatkan potensi bisnis guna meningkatkan usahanya lewat e-commerce di tengah bulan Puasa.

Radityo Triatmojo, Kepala Kebijakan Publik dan Pemerintah Shopee Indonesia, mengatakan tahun lalu terjadi peningkatan yang signifikan selama Ramadhan pada masyarakat Indonesia yang ingin berbelanja online serta semakin banyak orang yang ingin menjual produk secara online.

Baca juga: Shopee gandeng Gibran Rakabuming wujudkan "UMKM Solo Go Ekspor"

"Hal ini menandakan bahwa selain bulan penuh berkah, Ramadhan juga menjadi peluang bagi para penjual UMKM untuk meningkatkan penjualan di tengah banyaknya permintaan produk dari konsumen muslim. Oleh karena itu, kami mendedikasikan kampanye 'Shopee Big Ramadan Sale' untuk membantu para penjual UMKM kami untuk memanfaatkan momentum yang baik ini," ujar Radityo.

Dalam acara ini Shopee juga menghadirkan Allyssa Hawadi co-founder Benang Jarum dan Azwardi owner OKESNACK di mana keduanya merupakan para penjual UMKM di Shopee. Keduanya pun memaparkan peluang bisnis serta cara penjual UMKM dapat mengantisipasi lonjakan transaksi di bulan Ramadhan.

Allyssa mengatakan selama Ramadhan ada permintaan yang lebih tinggi untuk produk tertentu, khususnya untuk busana muslim.

Baca juga: Shopee hadirkan tiga aktivitas semarakkan Big Ramadhan Sale 2021

"Untuk memastikan bahwa kami dapat memenuhi kebutuhan konsumen, kami menyediakan produk-produk terbaru. Apalagi menjelang Idul Fitri, di mana banyak orang ingin tampil menawan sambil berbagi momen penuh kegembiraan bersama keluarga di media sosial," kata Allysa.

"Shopee Big Ramadhan Sale" hadir dengan berbagai penawaran menarik untuk pengguna lewat promo-promo spesial yang didedikasikan kepada seluruh pengguna Shopee.

Dalam kampanye ini Shopee akan membantu memenuhi kebutuhan esensial konsumen terutama kebutuhan pangan secara online dengan Supermarket Day pada tanggal 1 Mei yang menawarkan fitur Diskon sampai 90 persen.

Shopee juga menghadirkan kampanye "Hari Puncak Kedua" sebagai bagian kampanye Big Ramadan Sale 2021 dengan promo-promo menarik. Kampanye tersebut dapat dinikmati seluruh pengguna Shopee pada tanggal 30 April 2021 dengan berbagai promo menarik.

Baca juga: Berkah digitalisasi, Susandewiksu sukses di tengah pandemi

Baca juga: Shopee besut program agar UMKM tanah air siap ekspor

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021