Persiapan Lebaran ala Tasya Kamila hingga Nagita Slavina

Foreign envoys wish Indonesian Muslims a happy, peaceful Eid al-Fitr
Persiapan Lebaran Tasya Kamila (ANTARA/Ho)
Jakarta (ANTARA) - Lebaran hanya tinggal menghitung hari, berbagai persiapan pun mulai dilakukan walau hanya merayakan di rumah saja seperti yang dikerjakan oleh para selebritis seperti Nagita Slavina, Tasya Kamila, dan Fanny Ghassani

Idul Fitri tahun ini masih sama dengan sebelumnya yang serba terbatas karena pandemi COVID-19. Masyarakat dihimbau untuk tidak mudik dan tetap berada di rumah, meski demikian bukan berarti tidak melakukan persiapan.

Berikut ini adalah persiapan Lebaran ala Tasya, Nagita dan Fanny.

Baca juga: Zalora sambut lebaran lewat kolaborasi dengan perancang busana muslim

Berbagi dari rumah

Berbagi dapat dilakukan untuk menyebarkan semangat dan kegembiraan menyambut Lebaran. Ada banyak cara untuk berbagi kebahagiaan walaupun hanya dari rumah.

"Berbagi dari rumah itu bisa berbagi ilmu, pengalaman, dan menggalang dana untuk anak-anak yang mengalami penyakit kronis," kata Tasya dalam keterangan resmi Zalora, Kamis.

Senada dengan Tasya, Nagita pun melakukan kegiatan berbagi di lingkungan sekitarnya seperti kepada karyawan, tetangga hingga orang yang membutuhkan.

"Dengan menyisihkan sebagian pendapatan kita untuk orang lain, dimulai dari yang ada di sekeliling kita baik itu karyawan dan keluarganya, tetangga, ataupun orang lain yang membutuhkan. Selain itu, berbagi juga bisa dengan cara memberikan hiburan dari konten yang kita buat," kata Nagita.

Mengutamakan kesehatan

Lebaran memang selalu menjadi momen yang paling dinantikan oleh seluruh keluarga Indonesia, dan menjadi ajang untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat.

Namun, di masa pandemi tentunya ada banyak batasan dan sangat penting mengikuti protokol kesehatan serta menjaga imunitas tubuh. Pola makan dan konsumsi vitamin pun menjadi hal yang tidak boleh terlupakan untuk membuat tubuh tetap sehat dan mencegah penyakit.

"Agar tetap sehat maka perlu makan makanan yang bernutrisi dan seimbang, minum suplemen vitamin, dan cukup minum air," kata Tasya.

Membersihkan dan mendekorasi rumah

Bersih-bersih rumah memang menjadi rutinitas yang biasa dilakukan agar terlihat bersih dan rapih untuk kenyamanan perayaan Lebaran di rumah.

Hal yang sama pun dikatakan Fanny Ghassani, presenter yang gemar berolahraga ini berusaha untuk menjaga agar suasana di rumah selalu terasa nyaman.

Mendekorasi rumah pun dapat menjadi salah satu pilihan untuk menciptakan nuansa baru, agar tidak terasa bosan karena lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Baca juga: Persiapan masak menu Lebaran, agar ayam kampung tak bau amis

Baca juga: Ragam promo yang hadir di Hari Bangga Buatan Indonesia 2021

Baca juga: Dewi Sandra batasi kegiatan luar rumah selama Ramadhan

Persiapan Dishub Kota Bandung jelang mudik lebaran di masa pandemi

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021