Gus Miftah, Ria Ricis dan Mien Uno jadi juri Seleb Bigo Ramadhan

Foreign envoys wish Indonesian Muslims a happy, peaceful Eid al-Fitr
Juri acara "Good to Bigood" dari  platform live streaming Bigo (ANTARA/HO)
Jakarta (ANTARA) - Ulama NU Gus Miftah, Youtuber Ria Ricis dan Mien Uno, ibu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, menjadi juri kompetisi acara Ramadhan "Good to Bigood" dari platform live streaming Bigo. Pada final 10 Mei mendatang di Jakarta Selatan, mereka akan memilih tiga finalis terbaik sebagai Seleb Bigo Ramadhan.

“Pandemi membatasi aktivitas Ramadhan yang biasa dilakukan. Sebelumnya saya melakukan live streaming di Bigo Live dan ternyata banyak yang menonton. Saya senang karena Bigo Live menyelenggarakan kompetisi ‘Good to Bigood’ selama Ramadhan karena banyak orang Indonesia yang akhirnya mencari alternatif kegiatan positif, hiburan dan kebersamaan yang lebih nyaman dan bisa dilakukan di rumah masing-masing,” ujar Gus Miftah, dikutip dari siaran resmi, Sabtu.

Program "Good to Bigood" dari Bigo Live merupakan kerja sama dengan Goks Entertaiment dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan pada 13 April-12 Mei 2021.

Baca juga: Gus Miftah ingatkan masyarakat agar memposting hal penting di medsos

Acara ini bertujuan untuk berbagi kegembiraan dan hal positif selama bulan Ramadhan. Program ini diikuti oleh ribuan kontestan, termasuk para siswa sekolah Islam di seluruh Indonesia. Selama masa pendaftaran, para peserta mengunggah video terbaik mereka di sosial media dan mengikuti babak penyisihan di platform live streaming Bigo.

Ria Ricis menambahkan, live streaming menjadi platform yang sangat populer di seluruh dunia. Bigo Live membantu para generasi muda untuk bisa menunjukkan minat, bakat dan kreativitas mereka untuk bisa menjangkau audiens yang lebih luas.

“Saya sangat senang melihat penampilan para finalis. Saya mendoakan yang terbaik untuk mereka,” kata juri Ria Ricis.

Baca juga: Anies bersama Gus Miftah resmikan gereja di Jakarta Utara

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Sekjen Nahdlatul Ulama dan mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Kabinet Indonesia Bersatu II Faishal Zaini turut memeriahkan acara dengan memberikan sambutan secara virtual.

Selain tiga juri tersebut, dewan juri juga terdiri dari Deputy EVP Customer Experience & Digitalisation Telkom Indonesia Sri Safitri, Ustad Das’ad Latif, tokoh pendidikan, pakar bidang etiket dan pengembangan diri.

Bigo Live bertujuan untuk menjadi sumber hiburan yang interaktif dan menarik sekaligus memberdayakan penggunaan bahasa sosial baru yang menarik.

Saat acara berlangsung, Bigo Live di lokasi juga menyediakan platform bagi komunitas untuk berkumpul dan merayakan Ramadhan dengan cara yang aman dengan menerapkan pembatasan jarak.

Program "Good to Bigood" adalah bagian dari rencana berkelanjutan mengembangkan platform yang memberikan program hiburan dengan membawa hal positif, harapan dan kegembiraan bagi para pengguna di seluruh dunia.

Baca juga: Baby Shima buat konser mini pertama di Bigo Live

Baca juga: Kompetisi tebak lagu "I Can See Your Voice" Bigo Live usai

Deddy Corbuzier hadiri Istighosah PBNU

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021