Opsi busana Lebaran untuk keluarga

Foreign envoys wish Indonesian Muslims a happy, peaceful Eid al-Fitr
Beberapa koleksi Kakha Series. (ANTARA/HO)
Jakarta (ANTARA) - Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari, dan berbagai persiapan pun tengah dilakukan mulai dari membuat kue Lebaran hingga membeli baju baru untuk dikenakan.

Salah satu pilihan busana yang bisa dipakai saat berlebaran adalah satu set baju Muslim bernuansa minimalis untuk seluruh anggota keluarga.

"Kakha Series ini menjawab kebutuhan. Awalnya kami kesulitan nyari pakaian untuk bayi kami sejak pindah dari Inggris ke Indonesia karena di sini iklimnya tropis. Susah sekali nyari brand baju muslim yang ga bikin gerah," kata penggagas Kakha Series, Juwairiyyah, melalui keterangannya, Minggu.

"Gara-gara itu, saya bertekad membuat baju yang paling adem dengan desain paling simpel. Setelah coba bikin, eh ternyata cocok untuk anak kami. Lanjut kami produksi 50 pcs untuk dijual online dan ternyata laris, malah banyak yang suka dan minta dibuatin couple sekalian ayah ibunya juga," imbuhnya.

Baca juga: Gubernur Jatim: Vaksinasi dorong kegiatan ekonomi termasuk fesyen

Baca juga: Central x Blibli Festive Ramadan 2021 gandeng desainer lokal


Lebih lanjut, Kakha Series yang dimulai pada Januari 2020 ini, mampu tumbuh viral di tengah pandemi COVID-19. Akun Kakha Series Official Shop di berbagai marketplace mendapatkan hingga 600 ribu pengunjung di setiap bulannya.

Koleksi busana muslim keluarga dari Kakha Series pernah masuk ke dalam Top 10 Best Seller di kategori pakaian muslim keluarga di marketplace pada April 2021. Lebih dari 27 ribu buah pakaian muslim terjual habis dalam waktu dua minggu sejak awal Ramadhan.

Dengan tajuk “Main Makin Ceria, Silaturahmi Makin Bermakna”, Kakha Series memberikan janji agar balita Indonesia bisa bebas bermain dengan nyaman setiap hari sehingga orang tuanya pun bisa bersilaturahmi dengan penuh suka cita dengan keluarga besarnya.

"Berbeda dengan brand fesyen muslim pada umumnya, Kakha Series menghadirkan konsep pakaian keluarga muda dengan desain yang minimalis modern dan pilihan warna yang kekinian untuk balita maupun dewasa," kata Juwairiyyah.

Sertifikat kualitas SNI yang telah diperoleh Kakha Series sejak Januari 2021 semakin memperkuat posisi brand Kakha Series sebagai brand yang aman dan nyaman. Semua produk Kakha Series dijamin bebas dari zat kimia berbahaya bagi kulit bayi. Kualitas jahitannya pun sangat rapi karena penjahit Kakha Series diberi pelatihan khusus agar bisa menjahit karya dengan kualitas semi butik.

Kakha Series berhasil naik ke atas panggung di malam puncak penghargaan Modest Fashion Founders Fund 2021 (Modestfffund) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif & #Markamarie.

Setelah bersaing dengan ratusan brand lain di tahap seleksi administrasi, lalu maju ke pitching tahap satu, mentorship, pitching final, hingga fashion show, Brand Kakha Series akhirnya terpilih menjadi juara II ModestFFFund 2021.

Baca juga: Kemenparekraf tampilkan 20 karya terpilih Modest FFFund 2021

Baca juga: Pacu ekspor fesyen muslim, Kemenperin gelar ii-Motion 2021

Baca juga: Konsep modern dan minimalis dalam busana Ramadhan

Melihat tren busana lebaran 2021 di pusat tekstil terbesar Asia Tenggara

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021