Jakarta (ANTARA) - Sejumlah duta besar negara-negara sahabat mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi umat Muslim di Indonesia.

Dalam video yang diunggah melalui Instagram, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins menyampaikan harapan semoga Idul Fitri tahun ini membawa berkah kesehatan dan kebahagiaan.

“Meskipun kita masih di tengah pandemi, namun silaturahmi harus terus kita jaga dengan selalu menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai COVID-19,” kata dia.

Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin,” tutur Dubes Jenkins.



Baca juga: Kedubes Malaysia sampaikan selamat Idul Fitri kepada warga Indonesia

Harapan serupa juga disampaikan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, melalui video yang juga diunggah di akun Instragram-nya.

“Walaupun dampak dari pandemi (masih) berlangsung, saya berdoa semoga perayaan Idul Fitri dapat memberikan kebahagiaan dan harapan bagi para umat Muslim di seluruh Indonesia,” kata Dubes Kenji.
 


Sementara itu, Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Allaster Cox berharap Idul Fitri tahun ini dapat membawa kedamaian dan kebahagiaan, meskipun dirayakan di masa sulit yang membuat banyak orang harus jauh dari keluarga dan kerabat.

“Meskipun demikian, saya berharap kita semua dapat menemukan cara untuk terhubung dengan teman dan orang yang kita cintai selama periode ini,” kata Cox dalam video yang diunggah di Twitter.
 

Lebih lanjut ia menyampaikan harapan agar Australia dan Indonesia dapat terus bekerja sama dalam peluncuran vaksin dan pemulihan dari dampak pandemi yang lebih luas.

“Ada cahaya di ujung jalan bagi kita semua. Atas nama saya dan seluruh kedubes, doa kami untuk akhir Ramadhan dan Lebaran yang bahagia dan istimewa,” ujar Cox. Baca juga: Menlu Retno ajak masyarakat Indonesia berikhtiar atasi pandemi

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2021