Kualifikasi Piala Dunia 2022

Lebaran, Ady Setiawan berharap yang terbaik untuk timnas

Foreign envoys wish Indonesian Muslims a happy, peaceful Eid al-Fitr
Para pemain Timnas Indonesia yang mengikuti TC, usai melaksanakan shalat Ied di Hotel Fairmont Jakarta, Kamis (13/5/2021). ANTARA/HO-Pssi.org
Jakarta (ANTARA) - Pemain Tim Nasional Indonesia Ady Setiawan berharap skuad Garuda mendapatkan hasil terbaik dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, sebagai doa yang ia panjatkan seiring dengan momentum Lebaran.

"Semoga Timnas Indonesia diberi kelancaran demi hasil terbaik di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti," kata Ady dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis.

Tak lupa, pemain asal klub Persebaya tersebut juga mewakili rekan-rekannya di timnas mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan memohon maaf lahir batin.

Baca juga: Genta Alpredo satu-satunya pemain Liga 2 dalam Timnas di Dubai 

Lebaran tahun ini memberikan kesan yang berbeda bagi pemain kelahiran Bima itu. Ia harus merayakan Idul Fitri jauh dari keluarga karena mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

"Momen ini pertama bagi saya, karena biasanya merayakan Idul Fitri bersama dengan keluarga di rumah," tutur Ady.

Meski demikian, pemain berusia 26 tahun itu bersyukur bisa merayakan Lebaran bersama kawan-kawan dan ofisial timnas, termasuk shalat Ied.

"Alhamdulillah, dapat melakukan shalat Ied bersama teman-teman pemain dan ofisial Timnas Indonesia," ujar Ady.

Seluruh pemain dan ofisial Timnas Indonesia yang beragama Islam melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Hotel Fairmont, Jakarta, dengan imam ustadz H Muhammad Nur Sueb.

Dalam khotbahnya, ustadz H Muhammad Nur Sueb mengatakan momentum bulan Ramadhan menjadikan semua menjadi lebih baik dalam hal apapun, dan harus menikmati hari kemenangan Idul Fitri meski dalam pandemi COVID-19.

"Kita harus bersabar dan ikhlas dengan kondisi saat ini. Ini salah satu ujian yang diberikan Allah SWT. Insya Allah pandemi ini segera berakhir. Kami juga mendoakan PSSI selalu sukses, jaya, dan Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti demi mengharumkan nama bangsa," ungkap Sueb. 

Usai sholat Ied, seluruh pemain dan ofisial menikmati libur Idul Fitri hingga Jumat (14/5). Selanjutnya latihan akan dimulai lagi pada Sabtu (15/5) mendatang

Baca juga: Shin Tae-yong tetapkan 28 pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 
Baca juga: Shin panggil pemain muda agar timnas tetap termotivasi


Seperti diketahui, skuad Garuda menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 1 Mei lalu sebagai persiapan menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni mendatang di Uni Emirat Arab (UEA).

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Evan Dimas dan kawan-kawan akan bertolak ke Dubai, UEA, pada Senin (17/5) dini hari mendatang.

Selain menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia juga akan menjalani dua kali uji coba internasional melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5) di Dubai, UEA. 

Baca juga: Shin beberkan kondisi pemain jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 
Baca juga: Shin Tae-yong ingin timnas menangi tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 

 
 

Memupuk prestasi olahraga di masa pandemi Covid-19

Pewarta:
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021