Rio de Janeiro (ANTARA News) - Tidak ada tempat bagi Ronaldinho dan Adriano dalam skuad asuhan Dunga yang terdiri atas 23 pemain untuk Piala Dunia 2010 yang diumumkan Selasa.

Seperti dilaporkan AFP, absennya kedua pemain itu tidak mengejutkan karena kedua pemain itu hanya sedikit tampil dalam kualifikasi untuk Piala Dunia 11 Juni-11 Juli di Afrika Selatan.

Ronaldinho (30), yang ikut memperkuat Brasil ketika negara itu menjuarai Piala Dunia 2002, terakhir tampil untuk Brasil April 2009, sementara Dunga menyatakan keprihatinannya atas tidak ikutnya Adriano dalam latihan klubnya dan masalah bobot badannya.

Tetapi, ada dua kejutan besar dalam skuad Dunga, yakni penyerang Wolfsburg Grafite, yang menempati tempat Adriano, dan penjaga gawang Tottenham Heurelho Gomes.

Brasil, yang sudah lima kali menjuarai Piala Dunia, tergabung di Grup G bersama Pantai Gading, Portugal, dan Korea Utara.

Adapun skuad Brasil adalah sebagai berikut :
Penjaga gawang: Julio Cesar (Inter/Italia), Doni (Roma/Italia), Heurelho Gomes (Tottenham/Inggris)

Bek : Luisao (Benfica/Portugal), Lucio (Inter/Italia), Juan (Roma/Italia), Thiago Silva (AC Milan/Italia), Daniel Alves (Barcelona/Spanyol), Maicon (Inter/Italia), Michel
Bastos (Lyon/Prancis), Gilberto (Cruzeiro)

Gelandang:
Gilberto Silva (Panathinaikos/Yunani), Josue (Wolfsburg/Jerman), Elano (Galatasaray/Turki), Kaka (Real Madrid/Spanyol), Ramires (Benfica/Portugal), Felipe
Melo (Juventus/Italia), Julio Baptista (Roma/Italia), Kleberson (Flamengo)

Pemain depan: Luis Fabiano (Sevilla/Spanyol), Nilmar (Villarreal/Spanyol), Grafite (Wolfsburg/Jerman), Robinho (Santos).
(S005/A038)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010