London (ANTARA News) - Gelandang Inggris Steven Gerrard mengungkapkan pelatih Fabio Capello menginginkan pemain lebih banyak menyerang pada babak kedua pertandingan melawan Mexico Senin (24/5).

Meski Inggris menang 3-1, Mexico lebih banyak menguasai bola di babak pertama.

"Pelatih ingin serangan dari seluruh pemain. Mereka (Mexico) lebih banyak menguasai bola di babak pertama, kami berdiri dan membiarkan mereka bermain," katanya.

"Pada babak kedua kami melawan mereka dan menghentikan permainan mereka. Kami harus lebih menyerang," kata pemain Liverpool itu kepada ITV1, seperti dikutip ESPNSoccernet.

Gerrard merasa Inggris bisa tampil lebih baik dan mereka masih memiliki waktu untuk mengasah sebelum tampil di Piala Dunia.

"Kami harus bisa beradaptasi dengan formasi berbeda selama pertandingan dan juga untuk lawan berbeda, itu tergantung pelatih dan keputusan dia. Kami bisa lebih baik dari yang kami lakukan malam ini, masih ada waktu untuk mengasah dan kami pergi ke (Afrika Selatan) dan memberi gol terbaik kami," tambah Gerrard.

Pemain belakang Ledley King mencetak gol pembuka Inggris. Dua gol lainnya disarangkan oleh Peter Crouch dan Glen Johnson.

King mengatakan itu bukan pertandingan terbaiknya tetapi pertandingan itu cukup sulit.

"Itu bukan pertandingan terbaik saya, tetapi berada disana cukup sulit. Mereka tampil bagus, mereka memindahkan bola secepat mungkin dan pelatih tahu pada babak pertama kami tidak semakin kuat tetapi kami datang di babak kedua dan membaik. Lutut saya membaik, semakin banyak saya bermain semakin baik hasil yang saya peroleh," kata King.

King menderita cedera lutut kronis yang tidak bisa diobati. Dia terpaksa hanya menjalani pertandingan untuk satu minggu. Meski begitu, King yakin dia bisa menghadapi jadwal pertandingan PD yang ketat.

"Saya sudah melakukannya musim ini (dengan Tottenham) jadi kenapa tidak? Staf medis melakukan tugas untuk persiapan saya dengan baik, tetapi itu tergantung pada pelatih," kata bek Tottenham itu.

Inggris masih memiliki satu pertandingan pemanasan melawan Jepang di Austria Minggu (30/5). Sehari kemudian Capello akan mengumumkan siapa saja yang akan dibawa ke Afsel.
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010