Murcia, Spanyol (ANTARA News) - Striker Fernando Torres yang tampil lagi setelah cedera dan sebagai pemain cadangan dalam tim Spanyol, Selasa mencetak gol dalam kemenangan 6-0 atas Polandia pada pertandingan pemanasan terakhir Piala Dunia.

Pemain depan itu menggantikan David Villa pada menit ke-66, merupakan penampilan pertama setelah menjalani operasi, April, dan mencetak gol kelima timnya 10 menit kemudian, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Ia merupakan satu-satunya dari 23 pemain anak asuh Vicente del Bosque yang belum turun lapangan setelah laga kemenangan timnya melawan Arab Saudi dan Korea Selatan di Austria.

Juara Eropa itu masih belum menunjukkan permainan mengesankan dalam laga mereka itu, tetapi penampilan para pemain cukup meyakinkan sehinggal melahirkan gol lain dari Villa, David Silva, Xabi Alonso, Cesc Fabregas dan Pedro.

"Saya tidak bermain sekitar dua bulan dan amat senang dapat turun lapangan lagi. Tetapi saya merasa masih belum siap sehingga merasa lebih baik tidak tampil minggu lalu," kata Torres kepada televisi Spanyol.

"Pelatih dan dokter mengatakan saya boleh turun sebentar, tetapi akhirnya mereka mengatakan saya boleh menyelesaikannya dan saya berusaha menciptakan gol," katanya.

Satu-satunya pemain yang menjadi perhatian Del Bosque adalah pemain tengah Andres Iniesta, yang diminta menjadi pemain cadangan beberapa saat sebelum turun minum, karena ia mengalami nyeri otot paha.

Dengan formasi pemain yang kelihatan merupakan susunan terkuat, Spanyol memimpin pertandingan ketika Iniesta memberikan umpan panjang kepada Villa, yang dengan cepat bereaksi menjebol gawang lawan pada menit ke-12.

Gol Villa pada menit ke-38 untuk Spanyol, yang membuat rekornya terpaut enam dari Raul, membuat Polandia terhenyak setelah kemasukan dua kali.

Iniesta membangun serangan dan memberikan bola kepada Xavi ketika pemain bertahan lawan mengepungnya. Xavi mengoper bola kepada Silva yang tidak terkawal dan lahir gol ketiga.

Tendangan jarak panjang Alonso menerpa mistar pada menit ke-51, kemudian pemain pengganti Fabregas mencetak gol pada sentuhan pertama menit ke-58.

Torres mendapat sambutan hangat ketika mencetak gol dalam penampilan pertamanya, setelah menerima umpan datar dari Pedro.

Torres berlari ke dekat kotak penalti pada menit ke-81 tetapi bola dengan cepat diamankan penjaga gawang Polandia, tetapi bola lepas dan bola liar itu ditendang Pedro yang menghasilkan gol keenam tim itu.

Spanyol mengawali pertandingan di Grup H melawan Swiss di Durban pada 16 Juni, sebelum berlaga dengan Honduras dan Chile.
(A008/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010