Johannesburg (ANTARA News) - Pelatih Denmark Morten Olsen sadar lawan yang akan dihadapinya pada laga pertama grup E, Belanda, merupakan lawan yang tangguh. Oleh sebab itu dia mengungkapkan hasil seri sudah cukup bagus.

"Hasil seri akan bagus bagi kami. Tetapi, kami harus melihat bagaimana perkembangan pertandingan untuk mengetahui bila harapan kami itu adil," kata Olsen dalam jumpa pers di stadion Soccer City Minggu (13/6), seperti dikutip Reuters.

Denmark tidak akan diperkuat oleh Nicklas Bendtner yang masih cedera juga Jon Dahl Tomasson dan Daniel Jensen.

Olsen menegaskan Bendtner tidak akan bermain melawan Belanda, perkataan itu sekaligus membungkam komentar pelatih Belanda Bert Van Marwijk yang mengatakan Bendtner akan bermain dalam laga itu.

"Bila Van Marwijk mengatakan dia berharap Bendtner tampil, saya bisa katakan bahwa saya berharap (Arjen) Robben bermain. Saya tidak tahu siapa yang menggertak tetapi saya katakan pada anda saat ini bahwa Bendtner tidak bermain," tegas Olsen.

Olsen mengatakan Belanda lebih diunggulkan memenangi pertandingan karena mereka memiliki pemain yang berasal dari klub bagus.

"Saya katakan Belanda favorit. Mereka memiliki pemain bagus yang bermain di tingkat internasional. Menjadi favorit itu bagus sebab bila anda favorit anda diasumsikan menjadi lebih baik dari tim lain tetapi kami yakin siap untuk mengatasi mereka," kata Olsen.

Tim "Dinamit" berada di grup E bersama Belanda, Kamerun dan Jepang. Denmark akan menjalani laga kedua pada hari Minggu (20/6) melawan Kamerun.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010