Bandung (ANTARA News) - Tim Persib U-21 menyatakan kesiapannya untuk melakukan uji tanding melawan Timnas Maladewa di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Sabtu (9/10).

"Tim Persib U-21 sudah melakukan persiapan sejak beberapa minggu lalu, pertandingan ini sangat penting bagi tim terutama persiapan menghadapi musik kompetisi mendatang," kata Penanggung Jawab Tim Persib U-21, Edi Djukardi, di Bandung, Kamis.

Menurut Edi, dalam pertandingan melawan Timnas Maladewa, tim Persib U-21 akan diperkuat oleh empat pemainya yang berlaga di Persib Senior yakni Munadi, Wildansyah, Dias Angga dan Rendy Saputra.

"Keempat pemain itu akan ditarik untuk memperkuat tim, mereka masih termasuk Tim Persib U-21, namun saat ini terpilih jadi tim senior," kata Edi.

Uji tanding Timnas Maladewa melawan Tim Persib U-21 merupakan rangkaian persiapan menghadapi Timnas PSSI yang akan digelar pada Selasa (12/10) di Stadion Siliwangi Kota Bandung.

Tim Persib U-21 merupakan Juara Kompetisi Liga Super Indonesia U-21 musim 2009-2010. Tim Persib Senior sendiri sebenarnya siap meladeni Maladewa, namun karena kebijakan tim untuk konsentrasi ke Liga Super Indonesia, maka hanya menyiapkan tim U-21.

"Kami sebenarnya perlu lawan uji tanding, namun di lain pihak kami harus menjaga kondisi tim. Beberapa pemain memang akan dipinjamkan untuk memperkuat Tim Persib U-21," kata Assisten Pelatih Persib, Robby Darwis.

Meski menjadi uji tanding pemanasan menjelang pertandingan melawan Timnas PSSI, namun Tim Persib U-21 menyatakan tekadnya untuk tampil maksimal.

"Ini kesempatan emas untuk beruji tanding melawan tim nasional luar negeri," kata Edi Djukardi.

Sementara itu Timnas Maladewa dikabarkan sudah tiba di Bandung dan ditempatkan di salah satu hotel bintang lima di kawasan Kota Bandung bagian barat. Rencananya, tim Maladewa akan melakukan latihan pertama di "Kota Kembang" pada Jumat (8/10).

Sementara itu di Jakarta, Timnas PSSI akan menjamu Timnas Uruguay yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (8/10). Empat hari kemudian akan meladeni Timnas Maladewa di Bandung. (S033/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010