Jakarta, 14 Oktober 2010 (ANTARA) - 3 (baca:Tri) Operator GSM milik PT Hutchison CP menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PERUM LKBN ANTARA sebagai pelaksana pusat informasi haji Indonesia. Kerja sama ini menunjuk Tri sebagai operator GSM resmi penyedia informasi haji bagi jamaah haji Indonesia selama di tanah suci. Informasi tersebut tersedia di kartu perdana Ibadah dari Tri yang akan disebarkan secara gratis ke seluruh jamaah haji Indonesia di seluruh embarkasi haji. Penandatanganan kerja sama dilakukan hari ini (14/10) oleh Manjot Mann, Presiden Direktur Tri dan Direktur Komersial dan Teknologi Perum LKBN Antara, Rully C. Iswachyudi.

     "Merupakan kehormatan bagi kami dapat turut menyalurkan beragam informasi seputar pelaksanaan ibadah haji dari pemerintah atau penyelanggara haji Indonesia kepada seluruh jamaah haji Indonesia. Kartu perdana Ibadah merupakan solusi komunikasi hemat, mudah juga Islami yang dapat menjadi jembatan komunikasi antara jamaah haji dengan keluarga yang ditinggalkan di Indonesia. Semoga jamaah haji Indonesia dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan lebih khusuk," ujar Manjot Mann Presiden Direktur Tri.

     "Komunikasi dan informasi merupakan sarana vital yang dapat memudahkan pelaksanaan rangkaian ibadah haji yang sangat panjang. Semoga penyebaran informasi melalui kartu perdana Ibadah Tri dapat memudahkan penyebaran informasi penting seputar ibadah haji kepada seluruh jamaah sehingga para jamaah dapat terinformasi dengan baik dan mereka tidak menghadapi banyak kendala," Dr Ahmad Mukhlis Yusuf, Direktur Utama Perum LKBN ANTARA.Konten informasi resmi Haji disediakan oleh LKBN Antara dengan bersumber pada pusat informasi haji Kementerian Agama Republik Indonesia.

     Mann menambahkan, sekitar 200.000 kartu perdana Ibadah akan disebar secara gratis ke 12 embarkasi di seluruh Indonesia oleh Tri dan LKBN ANTARA. Untuk mendukung layanan jelajah internasional selama di Arab Saudi, Tri telah bermitra dengan jaringan Mobily milik Etisalat Arab Saudi.

     Jamaah haji dapat memperoleh kartu ini pada saat manasik Haji dan masuk ke Embarkasi. Kartu perdana Ibadah memberikan beragam manfaat bagi jamaah haji Indonesia yaitu:

     - Gratis terima telepon dan SMS (bebas jelajah internasional) selama
berada di Arab Saudi
     - Telepon, SMS, Internetan hemat ke nomor Indonesia maupun Arab
Saudi.
     - Satu satunya di Indonesia layanan konten resmi informasi Haji
     - Dilengkapi fitur Local Roaming Number (LRN), yang menjadikan kartu
perdana Ibadah memiliki dua nomor dalam 1 kartu yaitu nomor Tri
Indonesia dan Mobily (mitra operator roaming di Arab Saudi)
     - Keluarga di Indonesia dapat menghubungi jamaah haji di Arab Saudi
dengan tarif murah Rp 1.500/menit menggunakan kode akses 01088 ke
nomor lokal Kartu Ibadah atau nomor Mobily didalam kartu Ibadah.

     Tarif Layanan dan Cara Menggunakan
     1. Telepon
     Tarif telepon termurah dari penawaran yang pernah ada, yaitu ke semua nomor di Arab Saudi hanya Rp 2.100/menit. Tarif ini dikenakan bagi panggilan keluar menggunakan Fitur Local Roaming Number atau panggilan dari nomor Mobily yang ada di kartu perdana Ibadah. Sementara untuk panggilan ke nomor Indonesia dengan menggunakan fitur Local Roaming Number dikenakan tarif Rp 3.800/menit. Caranya: tekan*6(kode negara)(nomor tujuan). Contoh *6056345678 lalu tekan 0k/yes.
Pilihan lainnya adalah melakukan panggilan dengan menggunakan nomor Tri Indonesia di kartu perdana Ibadah menggunakan fitur Call Back. Tarif telepon menggunakan fitur call back adalah Rp 2.700/menit, caranya tekan *133*(62)(NOMOR TUJUAN)# lalu tekan Ok/yes. Pelanggan diminta menunggu sesaat, kemudian akan menerima panggilan.
     2. SMS
     Tarif kirim SMS Rp 1.100/SMS dan tidak dikenakan biaya saat menerima SMS dari manapun.Cara kirim SMS: Gunakan (+)(Kode Negara)(NOMOR TUJUAN). Contoh: Ketik pesan kirim ke +628989123456
     3. GPRS
     Tarif akses internet berbasis GPRS adalah Rp 10/Kb
     4. Konten Resmi Haji
     Ketik HAJI kirim ke 5353 untuk menikmati gratis konten SMS informasi penting Haji dan wallpaper selama 7 hari. Informasi Haji terdiri atas tuntunan praktis ibadah Haji, doa selama menjalankan ibadah Haji, lokasi bersejarah di Tanah Suci dan Kiat Sukses menjalankan Ibadah Haji.
ketik REGISLAMI kirim ke 9122 untuk menikmati gratis konten SMS Islami dan wallpaper selama 7 hari. SMS Islami memberikan informasi tentang panduan doa, sejarah Ibadah Haji dan tips kesehatan secara Islami.

     Semua tarif di atas belum termasuk PPN.
     Selama tiga tahun beroperasi, Tri telah menjangkau wilayah-wilayah penting di 24 provinsi dan lebih dari 3000 kecamatan di Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan dan Sulawesi.

     Tentang PT. Hutchison CP Telecommunications
     PT. Hutchison CP Telecommunications ("HCPT") adalah perusahaan penyedia jasa telekomunikasi yang berkembang pesat dan beroperasi dengan lisensi nasional 2G/GSM 1800 Mhz dan 3G/WCDMA di Indonesia. HCPT menyediakan beragam layanan telekomunikasi bergerak berkualitas dan inovatif di bawah merek "3" (baca:Tri). HCPT menawarkan inovasi tarif dan produk dengan pengembangan cakupan layanan yang sangat pesat guna menjadi operator dengan cakupan layanan nasional terkemuka di Indonesia.
HCPT merupakan anggota dari grup Hutchison Telecom International Limited ("Hutchison Telecom") yang meliputi layanan telekomunikasi bergerak di indonesia, Vietnam, Sri Lanka dan Thailand. Hutchison Telecom International merupakan bagian penting dari divisi telekomunikasi Hutchison Whampoa Group yang membawahi grup 3 yang mengoperasikan layanan 3G in Australia, Austria, Denmark, Hong Kong, Irlandia, Italia, Macau, Swedia dan Inggris.

     Untuk informasi lebih lanjut mengenai HWL, kunjungi www.hutchison-whampoa.com. Untuk informasi lebih lanjut mengenai HCPT, kunjungi www.tri.co.id.

     Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi Ariani Wahyu Widowati dan Arum K. Prasodjo General Manager Marketing Communications & PR Public Relations Manager
Telephone: +62 21 5290 6800 - 08989 789789
Fax: +62 21 5290 6900 arum.prasodjo@three.co.id
ariani.widowati@three.co.id




Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010