Deli Serdang (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Deli Serdang (PSDS) dipastikan tidak mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010-2011 yang mulai digelar 30 Oktober, diantaranya karena terbentur soal dana.

"PSDS dipastikan tidak ikut kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim ini," kata Sekretaris Umum PSDS, Erwin Nurdin Pelos, kepada ANTARA di Lubuk Pakam, Deli Serdang, Kamis.

Dia menyebutkan, sampai batas akhir pendaftaran 12 Oktober lalu PSDS belum juga mengirimkan surat jawaban tertulis kepada Badan Liga Indonesia (BLI) tentang kesediaan mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia.

Awal September 2010 pengurus PSDS sudah mengirimi BLI surat mengenai kesediaan klub mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010.

Klub terpaksa tidak mengikuti kompetisi Divisi Utama tahun 2010 karena faktor dana di mana untuk mengikuti musim kompetisi tahun 2010 PSDS membutuhkan sedikitnya Rp4,5 miliar.

"Kondisi keuangan PSDS selama dua tahun terakhir ini memang cukup sulit. Sementara, dukungan dana dari anggaran pendapatan dan belanja (APBD) Kabupaten Deli Serdang sama sekali tidak ada dialoaksikan," paparnya.

Pihak penyelenggara kompetisi LPI disebut-sebut akan memberikan subsidi kepada setiap klub peserta liga.

Seadainya PSDS ikut kompetisi LPI dan diberi subsidi, menurut Erwin, klub kebanggaan warga Deli Serdang itu dipastikan harus memiliki dana awal minimal Rp3 miliar.

Mantan pemain dan pelatih PSDS, Syahrial Effendi menyayangkan tidak ikutsertanya PSDS pada musim kompetisi Liga Indonsia tahun 2010.

"Saya sebagai salah seorang mantan pemain dan pelatih yang pernah mengharumkan nama PSDS merasa kecewa atas gagalnya PSDS ikut kompetisi Divisi Utama tahun 2010 ini," katanya. (*)
ANT/T009/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010