Jakarta (ANTARA) - Skuad Borneo FC memastikan siap mengikuti gelaran kompetisi Liga 1 2021 yang direncanakan bergulir mulai 20 Agustus mendatang setelah sempat beberapa kali mengalami penundaan.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi klub, Rabu, menyebutkan saat ini masih ada waktu kurang lebih dua pekan untuk memaksimalkan persiapan menuju kompetisi.

Durasi waktu tersebut, menurut dia, sangat ideal bagi skuad Pesut Etam karena selama ini tim selalu menjalani latihan rutin.

"Saya sudah katakan kalau Borneo FC sudah siap berkompetisi. Sejak kami pulang dari pemusatan latihan di Yogyakarta, kami sudah siap bertanding. Sayang, kompetisi yang awalnya akan dimainkan awal Juli, ditunda sampai pertengahan bulan ini," ujar Farid.

Mengenai kabar kompetisi yang akan segera dimulai, Farid mengaku sangat senang karena liga tersebut amat dinanti oleh seluruh insan sepak bola Indonesia dalam setahun terakhir.

"Alhamdulillah, kalau akhirnya PSSI dan PT LIB mendapat restu menggelar kompetisi. Kabar ini ibarat oase di tengah gersangnya sepak bola Indonesia akibat pandemi COVID-19," kata Farid. 

Baca juga: LIB: 18 klub Liga 1 sepakat kompetisi mulai 20 Agustus 
Baca juga: LIB belum buka kemungkinan gelar Liga 1 di luar Pulau Jawa 


Sementara itu, salah satu pemain Borneo FC Andhika Kurniawan juga mengaku sangat bersyukur mendengar kabar kelanjutan kompetisi tersebut.

"Selama ini, kami terus latihan dan Alhamdulillah, jika akhirnya kompetisi dijalankan pada 20 Agustus mendatang. Selama tak ada kejelasan kemarin, kami harus jaga kondisi agar fisik kami tak turun," ungkap Andhika.

Sebelumnya, PSSI telah memastikan Liga 1 Indonesia musim 2021-2022, yang sebelumnya dijadwalkan 9 Juli 2021 tetapi ditunda lantaran meningginya kasus COVID-19 di Jawa dan Bali, akan dimulai pada 20 Agustus 2021.

Keputusan itu diambil setelah PSSI dan PT LIB berkonsultasi dengan Menpora dan Polri. Penurunan kasus COVID-19 di Pulau Jawa dan Bali juga menjadi pertimbangan utama atas keputusan tersebut.

"PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Dalam waktu dekat, kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Yunus juga menambahkan seluruh laga Liga 1 akan berlangsung tanpa kehadiran penonton di stadion. 

Baca juga: LIB: sponsor utama Liga 1 2021-2022 diumumkan 12 Agustus 
Baca juga: Tim pelatih Persib sudah terinformasi soal kembali bergulirnya Liga 1 
Baca juga: Persiraja kembali berlatih hadapi Liga 1 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021