Laporan dari Kuala Lumpur

Bazar Ramadhan digelar di Kampung Baru Kuala Lumpur

Bazar Ramadhan digelar di Kampung Baru Kuala Lumpur
Bazar Ramadhan kembali diselenggarakan di Kampung Baru, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, dalam menyambut ibadah puasa Ramadhan 1443 H pada saat Malaysia memasuki era transisi endemik COVID-19. ANTARA Foto/Agus Setiawan (1)
Kuala Lumpur (ANTARA) - Bazar Ramadhan kembali diselenggarakan di Kampung Baru, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, dalam menyambut ibadah puasa Ramadhan 1443 H pada saat Malaysia memasuki era transisi pandemi ke endemi COVID-19.

Situasi di lokasi pada Rabu memperlihatkan pelaksanaan bazar berlangsung seperti biasanya di sepanjang Jalan Raja Alang dengan petak-petak pedagang berjajar memanjang dari pertigaan Hotel Tamu di seberang Masjid Jamik Kampung Baru hingga pertigaan jalan Pasar Chow Kit.

Berbeda dengan pelaksanaan Ramadhan tahun sebelumnya yang disambut hujan dan angin serta Prosedur Operasional Standar (SOP) COVID-19 maka pelaksanaan Ramadhan kali ini sudah tidak ada lagi pemasangan kode batang untuk dipindai dari aplikasi MySejahtera serta tidak ada lagi pemasangan alat pengukur suhu badan sehingga nampak lebih longgar.

Yang masih sama adalah pengunjung yang lalu lalang dan penjaja makanan serta minuman yang berjualan di lokasi tersebut masih memakai masker penutup hidung dan mulut.

Baca juga: Bazar Ramadhan Kuala Lumpur dikepung COVID-19

Kalau memasuki lokasi bazar dari arah pertigaan Rumah Sakit Pakar Al-Islam, pengunjung akan menjumpai stan suplemen produk Indonesia pada deretan pertama yakni produk Extra Joss dari Kalbe yang juga menempati lokasi yang sama pada Ramadhan sebelumnya.
Bazar Ramadhan kembali diselenggarakan di Kampung Baru, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, dalam menyambut ibadah puasa Ramadhan 1443 H pada saat Malaysia memasuki era transisi endemik COVID-19. ANTARA Foto/Agus Setiawan (1)


Kemudian menyusul berderet memanjang penjual makanan dan minuman baik yang khas Malaysia maupun kuliner umum yang lazim dijual di berbagai tempat termasuk di Indonesia.

Sejumlah makanan yang dijual pada bazar tersebut seperti nasi ayam bakar, roti keju, nasi kukus, popia, nasi biryani, ketan pulut mangga, roti john dan lauk pauk serta jajanan pasar.

Sementara Warung Soto Lamongan (Wasola) milik PCIM Malaysia yang berlokasi di tempat yang sama di Jalan Raja Alang juga menjual aneka masakan untuk berbuka puasa.

Nampak lalu lalang pegawai rumah sakit berpakaian putih putih mengerumuni sejumlah kedai makanan dan minuman karena memang lokasi bazar berdekatan dengan Rumah Sakit Pakar Al-Islam dan Hospital Kuala Lumpur.

Selain di Kampung Baru lokasi lain yang menjual menu berbuka atau juadah Ramadhan ada di Cheras, Tun Razak, Titiwangsa, Wangsa Maju, Setapak dan sejumlah lokasi lainnya.

Baca juga: Muhammadiyah resmikan ranting di Pulau Pinang jelang Ramadhan
Baca juga: Program amal komunitas di Kuala Lumpur saat Ramadhan
Pewarta:
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022

TKI asal Aceh yang sakit di Malaysia telah dipulangkan