Jakarta (ANTARA) - Chef spesialis masakan Bangka Eddrian Tjhia membagikan resep takjil berbahan dasar semangka dan susu sebagai alternatif pembuka puasa.

Berikut resep es semangka susu dikutip dari seri Instagram Live "LEGEN-DAIRY Ramadan" @hometowndairy.id pada Minggu.

Bahan

Semangka
Kolang-kaling
Biji selasih
Simple syrup
Susu Hometown Dairy
Daun mint

Cara membuat

Rendam biji selasih dalam air
Blender kasar semangka
Tuang semangka hasil blender ke dalam gelas
Masukkan kolang-kaling
Tuang sirup
Tuang susu Hometown Dairy
Tuang biji selasih
Beri topping bola-bola semangka dan daun mint

Hometown Dairy menghadirkan seri seri IG Live bertajuk “LEGEN-DAIRY Ramadan: Perkaya Rasa Makanan Khas Ramadan” untuk menemukan inspirasi-inspirasi menu khas Ramadan yang tentunya sangat menarik pada IG @hometowndairy.id selama bulan Ramadhan.

Bernando Pardamean, Head of Marketing Great Giant Foods (GGF) mengatakan dalam siaran pers pada Minggu mengatakan Hometown Dairy di bulan Ramadan ini menggaet Chef Eddrian Tjhia untuk memperkaya dan meningkatkan rasa makanan khas Ramadan, "dengan susu segar Hometown yang dibuat melalui proses craftmanship terbaiknya yaitu dengan proses minimal, pemanasan 75°C selama 15 detik saja untuk menghasilkan nutrisi terlengkap dan rasa fresh dan creamy terbaik," kata Bernando Pardamean.

Seri IG Live “LEGEN-DAIRY Ramadan” yang diadakan melalui IG Live @hometowndairy.id juga akan dimeriahkan oleh para Mom-Fluencer dan Mom Celeb yang juga akan membagikan cerita menarik mereka selama di bulan Ramadan.

Selebriti dan influencer kenamaan seperti Intan Nuraini, Eriska Rein, @kelincitertidur (Kushandari Arfanidewi) dan Fitri Tropica akan menemani chef untuk ngobrol sambil menyiapkan inspirasi menu setiap hari Sabtu (9, 16, 23 & 30) jam 10-11 siang di bulan Ramadan ini.

Baca juga: Kreasi sempol ayam untuk menu takjil gurih

Baca juga: Resep berbuka puasa: peanut butter BBQ chicken melt

Baca juga: Resep Ramadhan, cake kurma



 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022