Tiket pada tanggal 26 kemarin sudah sold out sehingga mereka bisa menyiapkan cadangan seperti bus yang selama ini tidak berjalan atau bus tambahan dari pariwisata
Jakarta (ANTARA) - Jumlah penumpang yang mudik melalui Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur telah mengalami kenaikan 30 persen dibandingkan Minggu (24/4).

“Per kemarin, kalau kita bandingkan dengan Minggu (24/4) sudah naik sekitar 30 persen ya,” kata Kasubag TU UP. Terminal Terpadu Pulo Gebang Jakarta Timur Junaedi, saat ditemui di kantornya, Rabu.

UP Terminal Terpadu Pulo Gebang mencatat jumlah penumpang hingga Selasa (26/4) mencapai 1.757 dengan atau naik 30 persen dibandingkan Minggu (24/4) yang berjumlah 1.372 penumpang.

Kenaikan tersebut, lanjut Junaedi, merupakan capaian tertinggi dan cukup signifikan dibandingkan hari biasa sebelum arus mudik Lebaran.

Pada hari normal jumlah penumpang yang berangkat melalui Terminal Terpadu Pulo Gebang berkisar 900 penumpang dan naik hingga mencapai 1.200 penumpang pada akhir pekan.

“Dari Kamis-Minggu sudah mulai kelihatan naik ya, cuma Senin kemarin sedikit turun menjadi 700 penumpang mungkin dikarenakan hari Senin dan belum cuti kerja,” ucapnya.

Sedangkan prediksi jumlah penumpang pada Rabu, Junaedi memperkirakan akan berkisar pada jumlah penumpang Selasa. Hal tersebut lantaran hingga Rabu siang jumlah penumpang baru mencapai 566 penumpang.

“Kalau melihat trend sekarang baru 600an paling hari ini 1.500an, ya mirip-mirip hari kemarin di 1.700,” katanya.

Lebih lanjut Junaedi memperkirakan puncak arus mudik di Terminal Terpadu Pulo Gebang akan terjadi pada Jumat (29/4) dengan jumlah penumpang mencapai 2.500 hingga 3.000 penumpang.

Untuk mengantisipasi membludaknya penumpang, pihaknya mengaku telah mengimbau pemilik Perusahaan Otobus (PO) untuk menambah bus.

“Tiket pada tanggal 26 kemarin sudah sold out sehingga mereka bisa menyiapkan cadangan seperti bus yang selama ini tidak berjalan atau bus tambahan dari pariwisata,” kata Junaedi.

Baca juga: ARUS MUDIK - Gubernur Anies lepas pemudik gratis di Pulo Gebang

Baca juga: Portir Terminal Pulo Gebang raih rezeki seiring kian ramainya pemudik

Baca juga: BPJS Kesehatan buka posko mudik di Terminal Pulo Gebang

 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022