One way sudah 12 kali
Garut (ANTARA) - Kepolisian Resor Garut beberapa kali memberlakukan sistem satu arah untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas kendaraan yang mulai terjadi kepadatan di jalur nasional lintas Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis.

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono membenarkan arus lalu lintas kendaraan pemudik dari arah Bandung menuju Tasikmalaya sudah mulai ramai melewati Limbangan dan Malangbong.

"Sudah ada peningkatan," kata Kapolres.

Ia menuturkan sejumlah personel Polres Garut dan instansi gabungan telah diterjunkan untuk siaga dan melakukan pengaturan arus lalu lintas terutama saat diberlakukan sistem satu arah.

Baca juga: Polda Jawa Barat imbau pemudik jangan berlama-lama di tempat istirahat
Baca juga: Arus mudik di ruas Wangon-batas Jabar lancar

Hingga menjelang Kamis malam, kata dia, pihaknya sudah memberlakukan sistem satu arah di jalur Limbangan sebanyak 12 kali.

"One way sudah 12 kali," katanya.

Ia menyampaikan kepadatan arus lalu lintas kendaraan hanya terjadi dari arah barat menuju timur atau Bandung ke Tasikmalaya, sedangkan dari arah berlawanan kondisinya ramai lancar.

Ia mengimbau pengendara untuk selalu waspada dan hati-hati saat melintasi jalur mudik wilayah Garut, jika merasa lelah segera beristirahat di tempat aman atau tempat peristirahatan resmi yang sudah disediakan.

"Jika lelah, silakan beristirahat di rest area yang sudah disediakan," kata Kapolres.

Baca juga: Satu arah mulai diberlakukan di jalur Jabar selatan lintas Limbangan

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022