Jakarta (ANTARA) - Jelang Lebaran, masyarakat muslim Indonesia mulai melakukan persiapan, ada yang berkemas mudik atau bersih-bersih rumah untuk menyambut tamu.

Momen Lebaran memang sangat dinanti, ini adalah waktu yang tepat untuk kembali menjalin tali silaturahmi dengan keluarga besar. Persiapan memasak hingga mengisi toples-toples kue kering mulai dilakukan.

Penyanyi dangdut Inul Daratista adalah salah satunya. Usai menyelesaikan syuting terakhir acara Ramadhan di stasiun televisi, Inul mengaku akan beristirahat sebentar untuk melakukan persiapan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Inul Daratista (@inul.d)



"Bismillah selamat mudik saudaraku semua. Alhamdulillah kerjaan syuting beres, sekarang leyeh-leyeh dulu.. mau bungkusin bubur ketan hitam, menata kripik gadung, menaruh roti kongguan, tidak lupa sirup orson," ujar Inul dikutip dari laman Instagram pada Jumat.

"Menyiapkan duit warna biru-merah yang ditunggu oleh warga dan jangan lupa pijat," lanjutnya.

Inul juga tak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh umat muslim Indonesia yang telah menjalankan ibadah puasa. Dia berharap Idul Fitri tahun ini dapat membawa keberkahan dan kegembiraan.

"Masha Allah berbahagialah yang sudah menyelesaikan Shaum Ramadhan, rayakan dengan penuh kegembiraan. Saya dan mas Adam juga Ivan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir bathin," kata Inul.

Baca juga: Inul Daratista rajin cuci baju selama pandemi

Baca juga: Inul prihatin warga padati Tanah Abang jelang Lebaran

Baca juga: Inul Daratista kaget Adam Suseno cukur kumis

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022