Jakarta (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyalurkan pake kepada masyarakat dalam rangka momentum berbagi di bulan Ramadhan.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi menyatakan kegiatan itu bertujuan untuk membantu pemulihan warga yang terdampak pandemi.

"Berbagi merupakan salah satu amalan yang dianjurkan di bulan Ramadhan, sehingga kita bisa berbagi kebahagiaan kita kepada sesama. Yang mungkin mereka membutuhkan atau bahkan sangat membutuhkan dengan apa yang hari ini kita sampaikan," kata Sekjen Kemnaker Anwar dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan bahwa selain sebagai momentum dalam meningkatkan spiritualitas, Ramadhan juga menjadi ajang untuk saling berbagi dan menebarkan kebahagiaan terhadap sesama.

Baca juga: Kemnaker terima 4.058 laporan pemberian THR 2022

Baca juga: Ombudsman RI dorong Kemnaker lakukan pengawasan intensif terkait THR


Mewakili Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Anwar menjelaskan bahwa kegiatan berbagi itu bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat yang terkena dampak pandemi untuk memperoleh fitri di hari raya nanti.

Kegiatan penyaluran paket sembako oleh Kemnaker di sekitar Ponorogo, Jawa Timur pada Jumat (29/4) itu sendiri bertajuk "Ramadhan Berkah Bersama Ibu Menaker" dan terlaksana berkat kolaborasi Kemnaker bersama Bank BNI.

"Kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak BNI. Saya melihat mereka sangat senang sekali, mereka memberikan doa-doa kepada kita semua, terutama kepada Kemnaker dan BNI untuk bisa terus berbakti kepada negeri, memberikan terbaiknya kepada negeri, agar kita membuat Indonesia ini semakin sejahtera," ujarnya.

Dalam pernyataan senada, perwakilan dari BNI Alan Ferdinand mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu bentuk sinergi nyata antara Kemnaker dan BNI untuk membantu masyarakat.

Baca juga: DWP Kemnaker bagikan ratusan paket Ramadhan dalam acara bakti sosial

Baca juga: Kemnaker lakukan kunjungan lapangan pantau pelaksanaan THR 2022

 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022