Jakarta (ANTARA) - Bulan Ramadhan telah mencapai hari akhirnya, masyarakat muslim dunia telah siap menyambut Idul Fitri, tak heran jika banyak orang yang sibuk untuk mempersiapkan hari esok mulai dari masak hingga bersih-bersih.

Aktris Ussy Sulistiawaty adalah salah satunya. Bersama para asisten rumah tangganya, Ussy memasak berbagai macam menu untuk Idul Fitri.

"Karena mama sakit, masih sakit, biasanya kalau takbiran masak bersama mbak-mbak, tapi sekarang anaknya yang akan turun tangan langsung," ujar Ussy dikutip dari laman Instagram Story-nya pada Minggu.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty fobia kolam renang

Ussy mengungkap beberapa menu yang akan dihidangkan dalam untuk Lebaran seperti ketupat nasi dan ketan, sayur ketupat, semur, opor, sambal goreng ati, rendang dan empal.

"Rendang aku pesan karena udah enggak sanggup banyak banget, nanti juga aku mau bikin empal tinggal goreng. Aduh banyak banget, pokoknya berkurang rendang aja karena pesan, ketupat nasi juga pesan cuma yang ketan aja bingung," kata istri Andhika Pratama itu.

"Doakan berhasil ya, ini prajurit turun tangan langsung karena jenderalnya lagi sakit," lanjutnya.

Sebelumnya, Ussy juga sempat mengunggah video membuat kue nastar. Ini merupakan pengalaman pertamanya membuat kue kering.

"Hari ini kita mau praktik bikin nastar, semoga enggak gagal. Seumur hidup aku nih baru pertama kalinya bikin nastar," ujar ibu lima anak itu.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty bersyukur bisa Lebaran di rumah

Baca juga: Ussy Sulistiawaty donasikan ASI untuk bayi Rachel Maryam

Baca juga: Ussy Sulistiawaty bagikan hand sanitizer gratis

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022