Cara Faisal kenang Vanessa-Bibi lewat Lebaran

Cara Faisal kenang Vanessa-Bibi lewat Lebaran
Keluarga Haji Faisal saat mengunjungi makan artis Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah di TPU Islam Malaka, Pesanggarahan, Jakarta, Senin (2/5/2022) (ANTARA/Instagram @fuji_an)
Jakarta (ANTARA) - Lebaran tahun ini terasa sangat berbeda bagi keluarga H. Faisal setelah kepergian anaknya Febri Andriansyah (Bibi) dan sang menantu Vanessa Angel. Untuk mengenang, dia pun melakukan ritual Idul Fitri yang biasa dikerjakan keduanya.

Faisal mengatakan bahwa pada Lebaran tahun lalu, Vanessa dan Bibi memiliki inisiatif untuk memakai seragam keluarga. Hal tersebut sangat jarang dilakukan oleh keluarga Faisal sebelum kehadiran Vanessa.

Ritual ini akhirnya diteruskan oleh Fujianti Utami Putri atau Fuji, adik dari Bibi. Dia menyiapkan seragam untuk dikenakan oleh keluarga Faisal saat Lebaran.

Tak hanya itu, keluarga Faisal juga melakukan foto bersama usai salat Ied. Bagi Faisal, ini adalah wujud rasa kangen keluarganya terhadap Bibi dan Vanessa.

"Kita pakai seragam, biasa berfoto-foto, tadi kita berfoto-foto juga di dalam, itu karena rasa kangen juga," ujar Faisal ditemui di kediamannya kawasan Srengseng, Jakarta pada Senin.

"Sikap-sikap yang seperti itu kangen juga, dia (Vanessa) yang mengatur. Kini adik-adiknya yang mengatur, terbayang-bayang juga," lanjut Faisal.

Lebaran tahun ini menjadi momen yang sangat mengharukan. Sikap Vanessa yang ramai dan ramah, selalu menghangatkan acara kumpul keluarga.

Meski demikian, Faisal merasa bangga dengan apa yang telah diajarkan oleh Vanessa dan Bibi kepada adik-adiknya. Kini warisan tersebut dijalankan oleh Fuji dan Fadly Faisal, terutama pekerjaan di dunia hiburan.

"Apa yang diajarkan kepada adiknya dulu semasa beliau hidup, itu yang dikembangkan adiknya berkarir lewat apa yang diajarkan dulu, itulah suatu kebanggaan saya, kebanggaan kami sekeluarga," ujar Faisal.

Setelah salat Ied, Faisal bersama istri, anak-anak serta cucunya, Gala Sky Ardiansyah mengunjungi makam Vanessa dan Bibi di TPU Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta.

Baca juga: Sopir Vanessa Angel divonis lima tahun penjara

Baca juga: Pertemuan soal donasi untuk Gala Sky hanya bersifat klarifikasi

Baca juga: Fujianti Utami siap syuting film pertama "Bukan Cinderella"

 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Vanessa Angel dan suami dimakamkan berdampingan