Kendari (ANTARA) - Satuan Samapta Kepolisian Resor Kota Kendari di Sulawesi Tenggara berpatroli mengawasi rumah-rumah warga yang ditinggal mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Kepala Polresta Kendari, Komisaris Besar Polisi Muhammad Eka Faturrahman, di Kendari, Selasa, mengatakan, patroli itu guna memastikan keamanan rumah warga yang melakukan mudik Lebaran. "Patroli Samapta bersama patroli Dalmas Polresta Kendari untuk memberikan rasa aman terhadap warga yang melaksanakan mudik," katanya.

Baca juga: Polres Batanghari kawal bus angkutan mudik di malam takbiran

Ia menyampaikan, kegiatan patroli di pemukiman warga atau kompleks oleh Samapta Polresta Kendari akan dilakukan secara rutin selama warga setempat mudik Lebaran. Satuan Samapta Polresta Kendari melakukan patroli di kompleks BTN Villa Ibis, kompleks Citra Land, kompleks BTN dan Perumnas Sao-Sao.

"Patroli bukan hanya dilakukan di daerah tersebut, tetapi semua kawasan perumahan warga yang pulang kampung," ujar dia.

Baca juga: Polisi tangkap genk motor di Makassar pada awal Ramadhan

Ia menyebut, pelaksanaan kegiatan patroli sambang dan dialogis, memantau aktivitas warga di kompleks yang ditinggal mudik pemiliknya, serta mengingatkan satpam kompleks untuk selalu melaksanakan patroli di sekeliling kompleks.

"Patroli juga untuk memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat serta menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif," kata dia.

Baca juga: Polisi tingkatkan patroli rawan tawuran saat Ramadhan di Tangerang

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022