Bintan (ANTARA) - Polres Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) menjamin keamanan tempat wisata selama libur Lebaran dengan menempatkan personel Operasi Ketupat Seligi 2022 di objek-objek pariwisata setempat.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono di Bintan, Selasa, menyampaikan pihaknya telah membuat pos pengamanan (pospam) di Penaga dan Pantai Trikora.

"Kami konsentrasi amankan objek wisata saat libur Lebaran," kata dia saat melakukan peninjauan beberapa tempat wisata di Bintan.

Sejumlah kawasan wisata yang dipantau langsung Kapolres Tidar Wulung Dahono adalah Pantai Trikora dan Pantai Lagoi Bay.

Dalam pengecekan tersebut, ia meminta personel pos pengamanan dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan agar tetap menjaga kesehatan, kenyamanan, dan keamanan diri.

Baca juga: Polisi dipastikan hadir di pusat keramaian serta tempat wisata Jateng

Ia juga meminta personel kepolisian memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Polri menjamin keamanan dan kenyamanan warga saat berlibur di objek wisata," ujar dia.

Ia juga mengimbau pengunjung di pantai kawasan Bintan tetap mengikuti protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 belum selesai.

Di sisi lain, dia meminta pengelola tempat wisata memastikan kenyamanan para pengunjung, mulai dari menyiapkan lapangan parkir yang memadai, menyediakan tempat-tempat sampah, serta mengawal penerapan protokol kesehatan.

Dari data yang diterima, lanjutnya, jumlah pengunjung yang memasuki kawasan wisata Lagoi Bintan selama Lebaran ini sekitar 3.866 pengunjung, baik lokal maupun asing, dengan volume kendaraan sebanyak 1.265 kendaraan, baik roda dua, empat, maupun enam.

Baca juga: Dishub Gunung Kidul siagakan personel tim ganjal jalur wisata
Baca juga: Polri konsentrasi amankan objek wisata saat libur Lebaran

Pewarta: Ogen
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022