Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Selasa (3/5), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari 179.083 kendaraan tinggalkan Jabotabek di Hari Lebaran hingga pemerintah pastikan ekonomi tetap tumbuh pada masa transisi energi.

Simak selengkapnya:


1. 179.083 kendaraan tinggalkan Jabotabek di Hari Lebaran, naik 34 persen

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat pada H1 perayaan Idul Fitri atau Lebaran 2022 pada 2 Mei sebanyak 179.083 kendaraan meninggalkan Jabotabek dari empat Gerbang Tol (GT) Utama yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung).

Baca selengkapnya di sini

 

2. Kemenhub: Pergerakan penumpang arus mudik terus menurun

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat berdasarkan data sementara yang dihimpun dari Posko Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2022, pergerakan penumpang angkutan umum pada arus mudik pada hari H Lebaran terus menurun dibanding hari-hari sebelumnya.

Baca selengkapnya di sini

 

3. KAI operasikan 6 KA Argo Cheribon hadapi arus balik Lebaran

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, mengoperasikan enam Kereta Api (KA) Argo Cheribon dan satu KA Ciremai, untuk menghadapi arus balik Lebaran 2022 dan mengantisipasi lonjakan penumpang.

Baca selengkapnya di sini

 

4. Jasa Marga catat rekor lalu lintas mudik tertinggi 1,7 juta kendaraan

PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali mencatat rekor lalu lintas tertinggi pada arus mudik Lebaran 2022 yakni sebanyak 1,7 juta kendaraan meninggalkan Jabotabek menuju tiga arah, yaitu Timur (Trans Jawa dan Bandung), Barat (Merak), dan Selatan (Puncak).

Baca selengkapnya di sini

 

5. Jasa Marga berlakukan rekayasa lalin di Tol Japek arah Cikampek

Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan beberapa rekayasa lalu lintas (lalin) di Tol Jakarta-Cikampek atau Japek arah Cikampek, Jawa Barat.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022