Jakarta (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Zaitunah, masjid bersejarah di Tunis yang menjadi cikal bakal lahirnya pengajaran di dunia Islam.

Zuhairi melaksanakan shalat bersama warga Indonesia yang sebagian besar adalah mahasiswa  universitas itu, menurut keterangan KBRI Tunis yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Di hari yang berbahagia ini, Idul Fitri, saya bersama para WNI menunaikan shalat di Masjid Zaitunah. Momen ini begitu luar biasa, karena kami bisa berkumpul bersama para WNI. Suasana WNI di sini berbahagia menyambut Lebaran," ujar kata dia.

Setelah shalat Id, Zuhairi bersama para WNI disambut oleh imam besar Masjid Zaitunah, Syaikh Hisyam bin Muhammad Mukhta.

"Kami sangat senang, karena di seantero Tunisia, Indonesia dikenal dengan keramahtamahan dan perangai mulia. Imam besar Masjid Zaitunah mengundang saya untuk membincangkan kerja sama antara masjid di Indonesia dan masjid Zaitunah," kata dubes.

Zuhairi juga menggelar acara silaturahim di sekretariat Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tunisia yang lokasinya tidak jauh dari masjid Zaitunah.

"Suasananya penuh keakraban, kehangatan, dan kebahagiaan. Saya juga sediakan makanan khas Nusantara untuk para mahasiswa di Tunisia," katanya.

Baca juga: Dubes RI serahkan surat kepercayaan kepada presiden Tunisia
Baca juga: KBRI Tunis gelar program "Academic Mindset" untuk mahasiswa Indonesia

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2022