Ratusan Ribu Wisatawan Kunjung (ANTARA) - Ratusan ribu wisatawan mengunjungi sejumlah tempat wisata di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada musim libur Lebaran tahun ini.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam keterangan yang diterima di Purwakarta, Minggu, mengatakan kunjungan wisata pada libur Lebaran kali ini cukup tinggi.

Dari data yang dihimpun secara akumulatif, lebih dari 170 ribu warga mengunjungi tempat-tempat wisata di Kabupaten Purwakarta sejak Selasa, 3 Mei 2022 hingga Sabtu (7/5).

Baca juga: Antisipasi larangan mudik Lebaran, Purwakarta buka tempat wisata

Ia memperkirakan jumlah pengunjung wisata di Purwakarta akan terus bertambah hingga akhir pekan ini.

Menurut dia, tingginya kunjungan wisata di Purwakarta menandakan kalau kondisi saat ini menunjukkan bahwa ekonomi masyarakat sudah berada di fase pemulihan ke arah yang positif.

Tempat wisata di Purwakarta tersebar di sejumlah kecamatan dengan menyajikan pemandangan alam pegunungan. Selain itu, ada empat wisata Danau Jatiluhur, Situ Wanayasa, Danau Cirata. Selain itu, ada tempat wisata Gunung Bongkok dan Bukit Katumbiri yang menyajikan hamparan perbukitan hijau dengan udara yang masih segar dan asri.

Baca juga: Puluhan tempat wisata di Purwakarta akan beroperasi kembali

Baca juga: Meski diterapkan AKB, tempat wisata di Purwakarta tak dibuka total


Ada pula Desa Wisata Kampung Tajur dan Curug Cijalu yang berada di wilayah Purwakarta.

Bupati mengimbau agar pengunjung tempat wisata di daerah itu tetap menerapkan protokol kesehatan, karena sekarang masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022