Jakarta (ANTARA) -
Terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, ramai calon penumpang pada arus balik H+5 Lebaran atau Minggu.

Sejak pukul 12.00 hingga 16.00 WIB, calon penumpang mulai berdatangan. Mereka menunggu di area ruang tunggu, depan loket pintu masuk kapal hingga parkiran.

Antrean juga terjadi di loket penukaran tiket. Calon penumpang tengah menunggu KM Kelud dengan tujuan Batam yang dijadwalkan bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok pukul 23.59 WIB.

Sejumlah petugas dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Otoritas Pelabuhan (OP) dan polisi bersiaga di sekitar terminal pelabuhan tersebut.

Baca juga: H+4, arus balik di terminal Pelabuhan Tanjung Priok lengang
Calon penumpang tengah antre di loket penukaran tiket Tanjung Priok untuk naik KM. Kelud menuju Batam yang dijadwalkan berangkat pada Minggu (8/5/2022) pukul 23.59 WIB. (ANTARA/Muhammad Ramdan)
Perwira Pengawas dari Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok Novian Eldi mengatakan, situasi saat ini masih dalam keadaan kondusif.
 
"Petugas di Pelabuhan Tanjung Priok berjaga agar calon penumpang tertib menunggu kedatangan KM Kelud yang akan berangkat nanti malam," kata Novian saat ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok.
 
Satu hari sebelumnya atau H+4, jumlah penumpang yang naik atau berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 706 orang menggunakan KM Dorolonda dengan tujuan Tanjung Perak.
 
Jumlah tersebut meningkat dari H+2 pada Kamis (5/5) dengan jumlah yang berangkat 425 penumpang. Sedangkan pada H+3 tidak ada penumpang naik atau turun di Pelabuhan Tanjung Priok.

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022