Cirebon, Jabar (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, menghibur pengendara akan kembali ke perantauan yang sedang beristirahat di SPBU Tegalkarang, dengan menampilkan tari topeng.

"Ditampilkannya kesenian daerah di SPBU Tegalkarang dalam rangka mengenalkan kekayaan khazanah nusantara, khususnya Cirebon kepada masyarakat luas," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Minggu.

Arif mengatakan sengaja menampilkan Tari Topeng Cirebon untuk menghibur dan memberikan kenyamanan kepada para pengendara yang beristirahat melepas lelah di SPBU Tegalkarang.

Baca juga: Arus balik wisatawan di Kota Bogor capai 8.400 kendaraan Sabtu malam

Sehingga setelah beristirahat mereka dapat melanjutkan perjalanannya dan selamat kembali ke perantauan. Selain itu pihaknya juga mengajak mereka untuk mencicipi kuliner khas Cirebon seperti Nasi Jamblang dan Empal Gentong.

"Alhamdulillah, mereka menyukainya karena rasanya memang mantap betul. Kami mengimbau para pemudik untuk selalu berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama," tuturnya.

Baca juga: Terminal Pulo Gebang sediakan fasilitas istirahat bagi pemudik

Menurutnya para penari topeng tersebut merupakan Polwan Polresta Cirebon. Selain itu, Kasat Samapta Polresta Cirebon, Kompol Tutu Mulyana, juga turut menghibur para pemudik yang beristirahat di SPBU tersebut.

Sementara pemudik asal Pemalang yang akan berangkat kembali ke Serpong, Tangerang Al Mihan mengaku terhibur dengan penampilan yang dipersembahkan oleh Polresta Cirebon.

Baca juga: Terminal Kalideres sediakan "Andini" antisipasi pemudik kemalaman

"Alhamdulillah jadi terhibur dengan pertunjukan yang ditampilkan Bapak dan Ibu Polisi. Terima kasih banyak saya dan keluarga menjadi tidak merasakan lelah lagi setelah melihat pertunjukan yang ditampilkan," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022