Tangerang (ANTARA) - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di sejumlah dinas pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Tangerang pada hari pertama kerja usai cuti dan libur Lebaran 2022, Senin.

"Untuk pelayanan hari ini harus sudah bersiap memberikan pelayanan yang baik, optimal, dan maksimal kepada masyarakat; dan alhamdulillah di hari pertama kerja setelah libur panjang ini, semua sudah berjalan lancar dan normal," kata Zaki di Tangerang, Senin.

Dalam sidak pemeriksaan kehadiran para pegawai pelayanan tersebut, Zaki meninjau beberapa dinas di Pemkab Tangerang, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Di kantor Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Zaki memeriksa loket pelayanan dan memantau proses kerja para ASN dalam memberikan layanan kepada warga yang sedang mengurus dokumen kependudukan. Selanjutnya, di kantor Bapenda Pemkab Tangerang, dia juga mengecek loket pembayaran pajak yang sudah menggunakan sistem daring atau online.

Dengan semangat dan motivasi baru setelah Lebaran dan libur panjang, dia berharap seluruh ASN dapat meningkatkan semangat untuk memberikan pelayanan secara optimal, sehingga tidak menghambat kebutuhan pelayanan kepada masyarakat.

"Diharapkan semua pegawai tetap semangat bekerja untuk memberikan pelayanan semaksimal kepada masyarakat," ujarnya.

Usai meninjau sejumlah kantor pelayanan publik, Zaki melanjutkan kunjungannya ke kantor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang untuk halal bihalal, yakni Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang, Kantor Kodim 05/10 Tigaraksa, Kantor Pengadilan Agama, Kantor Polresta Tangerang, dan diakhiri di Kantor Kajari Tigaraksa.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022