Gadog, Kabupaten Bogor (ANTARA) - Sebanyak 10.429 kendaraan memasuki Gerbang Tol Ciawi, Jawa Barat, yang bergerak menuju arah DKI Jakarta pada Senin, menurut laporan TMC Polres Bogor Jawa Barat dihimpun dari pukul 05.00-14.00 WIB.

Sedangkan untuk kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Ciawi menuju arah Jalan Raya Puncak dan Sukabumi pada hari ini sejumlah 15.672.

Sehingga total 26.101 kendaraan telah melewati Gerbang Tol Ciawi pada masa arus balik H+6 Lebaran 2022.

Sebelumnya, sejumlah ruas jalan diberlakukan sistem satu arah atau one way dari arah Jalan Raya Puncak menuju DKI Jakarta mulai pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Jalur Puncak II tetap menjadi solusi macet di Puncak
Baca juga: 3.500 kendaraan melintas per jam selama puncak arus balik

Rekayasa lalu lintas berupa jalur satu arah atau one way sepenggal, untuk menarik hambatan-hambatan yang terjadi di beberapa titik kemacetan, seperti penarikan arus lalu-lintas di Megamendung.

Sejumlah ruas jalan yang sempat mengalami penutupan, yakni di sepanjang perjalanan saat penerapan one way, di antaranya Jalan KM RM Toha, Jalan Raya Ciawi-Cianjur, atau Jalan Raya Cibadak.

Kemudian Jalan Raya Gadog, Jalan Raya Puncak Gadog hingga Jalan Raya Sukaraja-Sukabumi. Selanjutnya melewati Jalan Labuan-Cianjur, Jalan Raya Puncak-Cianjur.

Baca juga: Polisi berlakukan satu arah di Simpang Gadog secara situasional
Baca juga: Arus balik wisatawan di Kota Bogor capai 8.400 kendaraan Sabtu malam
Baca juga: Polres percepat sistem satu arah, antisipasi macet total jalur Puncak

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022