SEA Games 2021

Pegolf Amadeus Susanto awali SEA Games 2021 di posisi tiga klasemen

Pegolf Amadeus Susanto awali SEA Games 2021 di posisi tiga klasemen
Logo SEA Games 2021 (.)
Jakarta (ANTARA) - Pegolf Indonesia Amadeus Susanto membuka persaingan nomor perorangan putra SEA Games Hanoi, Vietnam, di Heron Lake Golf Course, Vinh Phuc, Jumat dengan menempati posisi T3.

Amadeus membukukan 70 pukulan atau dua di bawah par saat bermain di grup 4 bersama Ratchanon Chantananuwat (Thailand) dan Hung Le Khanh (Vietnam). Dia tercatat mencetak empat birdie masing-masing di hole 2, 4, 9, dan 11.

Sayang di hole 8, dia double bogey. Sehingga skor akhir pada hari pertama adalah dua di bawah par. Dia finis di urutan ketiga bersama dengan wakil Thailand Pongsapak Laopakdee.

Pegolf yang menempati peringkat 695 WAGR itu terpaut dua pukulan dari Weerawish Narkprachar dari Thailand yang untuk sementara berada di urutan teratas usai mencetak 68 pukulan atau empat di bawah par. Sementara posisi kedua adalah Hiroshi Tai Hirahara dari Singapura dengan 69 (-3).

Baca juga: Pegolf Indonesia mulai berburu medali SEA Games Vietnam

Pegolf putra Indonesia lainnya Naraajie Emerald Ramadhan Putra menyelesaikan hari pertama di posisi T8 dengan 72 pukulan atau par. Sementara Randy Arbenata Mohamad Bintang di urutan T19 dengan 76 (+4).

Pada sektor putri, Ida Ayu Indira Melati Putri menyelesaikan hari pertama dengan berada di urutan T5 usai mencak 74 (+2). Sementara Holly Victoria Halim menempati posisi T16 dengan 81 (+9).

Dua pegolf asal Thaiand Eila Galitsky dan Nattharitta Vongtaveelap tampil mendominasi pada hari pertama dengan berbagi tempat di urutan teratas usai mencetak 67 pukulan atau lima di bawah par.

Melihat hasil tersebut, Manajer Timnas Golf Indonesia Alga Topan mengatakan pegolf Indonesia tampil cukup baik sesuai dengan performa saat latihan atau tes lapangan, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Golf Indonesia pasang target realistis di SEA Games

"Namun memang kita harus mengakui keunggulan dari negara lainnya seperti Thailand yang berada di atas," kata Alga Topan saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Jumat.

Menurut Alga, peluang Indonesia untuk bisa meraih medali pada nomor perorangan cukup terbuka, khususnya pada sektor putra yang selisih skor tidak terpaut jauh.

"Peluang medali cukup terbuka karena Amadeus saat ini menempati peringkat ketiga. Pada dua hari ke depan masih ada kesempatan. Yang terpenting, tetap menjaga performa atlet dan kami optimistis bisa memberikan yang terbaik dengan meraih medali pada nomor individu ini," ujar Alga.
Pewarta:
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022

Menilik teleskop radio pertama Maroko