Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan penulis lagu Nadhif Basalamah memperkenalkan lagu terbaru berjudul "without me (sera)", yang merupakan kisah patah hati, pengalaman sahabatnya yang juga pernah dialami oleh Nadhif sendiri.

Baca juga: Adinda Shalahita rilis single baru berjudul "Pulang"

Apa yang dihadapi Nadhif sedikit lebih kompleks, namun kesamaan ia dan sahabatnya sama-sama baru melewati fase patah hati. Lagu “without me (sera)” bercerita tentang laki-laki yang mempertanyakan suatu hal yang janggal.

Dalam keterangannya, Kamis, Nadhif mengatakan lagu cocok didengarkan saat harus melewati hari-hari yang berat karena teringat masa lalu. "Mempertanyakan wanita yang disayang memilih untuk pergi dan langsung menemukan rumah yang baru," kata Nadhif.

Sebelumnya, Nadhif memperkenalkan “to be with me” di awal tahun 2022. Kedua single ini bakal masuk daftar mini album perdana Nadhif yang ditargetkan beredar Juni 2022.

Tak terasa pula perjalanan bermusik Nadhif sudah memasuki tahun keempat sejak pertama kali ia muncul dengan single “After School Sad Session”.

Berbicara mengenai pencapaian kariernya, Nadhif belum lama ini melakukan tur mandiri. Ia senang dapat bertemu banyak orang di berbagai kota di Indonesia yang telah mengapresiasi karya musiknya.

Saat ini rencana perilisan mini album Nadhif masih dalam proses. "Persiapannya cukup matang. Sudah 3/5 selesai dan semoga ada tur lagi untuk mini albumnya di kota-kota yang belum sempat dikunjungi," jelas Nadhif.

Dalam catatan layanan streaming musik, Nadhif sudah mengeluarkan beberapa single lain, yaitu “Bitterness” (2019), “Spaces” (2019), “Eventually” (2020), “Something More” (2021), dan “Letting Go” (2021).

Baca juga: "Alunan Tentangmu" Alya Zurayya gambarkan cinta dari kedua orang tua

Baca juga: Gilang Ramadhan bawa misi pelestarian musik tradisional Indonesia

Baca juga: Terry Shahab gugup siapkan video musik "Aku Rela"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022