Target setelah dapat medali SEA Games ya mau cari poin sebanyak-banyaknya agar bisa tampil di turnamen level atas
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pebulu tangkis nasional berkomitmen untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saat berlaga di turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open yang akan berlangsung bulan Juni di Istora Senayan, Jakarta.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku siap untuk berlaga pada turnamen kandang berbekal kekompakan yang mereka buktikan dengan perolehan medali emas SEA Games Vietnam pekan lalu.

"Saya dan Fadia kan (pasangan) baru, kami masih menguatkan komunikasi dan pola permainan terbaik. Di SEA Games juga sudah dapat modal untuk tampil di turnamen berikutnya," kata Apriyani saat ditemui ANTARA di Jakarta.

Baca juga: Apriyani tak lagi dengan Greysia di Indonesia Masters-Open

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini mengatakan, ikatan dan komunikasi menjadi kunci kesuksesan permainan di lapangan. Oleh karenanya ia dan Fadia yang menjadi pasangan barunya terus memupuk kekompakan dan kepercayaan.

Menurutnya, sebagai pemain ganda maka kekompakan adalah hal mutlak agar punya satu tekad bersama saat bertanding.

Sementara itu, Fadia menilai keberhasilannya meraih gelar perdana dengan Apriyani pada SEA Games membuatnya optimistis bisa melalui tantangan di ajang kompetisi bersama seniornya.

"Target setelah dapat medali SEA Games ya mau cari poin sebanyak-banyaknya agar bisa tampil di turnamen level atas. Pokoknya di Indonesia Masters dan Open ingin tampil habis-habisan," kata Fadia menuturkan.

Sementara itu, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari sektor ganda putra juga tak kalah semangatnya untuk bisa tampil terbaik sebagai tuan rumah.

Baca juga: Panitia masih sediakan penjualan tiket offline Indonesia Masters 2022

"Kalau target pribadi saya dan Leo mau main maksimal saja, tidak mau terburu-buru ingin juara. Takutnya mainnya tidak bagus. Kami mau mempelajari prosesnya dan maksimal," kata Daniel, yang juga mendulang medali emas dari SEA Games bersama Leo.

Melihat peta persaingan dan potensi atlet Pelatnas Cipayung, PBSI menargetkan untuk bisa menaruh wakil-wakilnya pada babak final pada kedua turnamen yang masing-masing level Super 500 dan Super 1000 itu.

Menurut Sekjen PP PBSI Muhammad Fadil Imran, ia berharap timnas minimal bisa mengulangi capaian di edisi sebelumnya saat berlangsung di Bali.

"Target kami tentu bisa seperti di Indonesia Masters dan Open tahun lalu, ada yang lolos ke babak final. Harapan untuk meraih gelar juara belum hilang, dan saya yakin pemain muda juga bisa memberikan penampilan terbaik," ujar Fadil.

Baca juga: Tiket Indonesia Open 2022 mulai dijual Kamis siang
Baca juga: 247 pebulu tangkis terbaik dunia bakal turun di Indonesia Open 2022

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022