Golf

Dua pegolf Indonesia ambil alih pimpinan klasemen OB Golf Invitational

Dua pegolf Indonesia ambil alih pimpinan klasemen OB Golf Invitational
Pegolf Indonesia Jonathan Wijono tampil apik pada putaran kedua sehingga dia untuk sementara memimpin klasemen sementara OB Golf Invitational 2022 di Damai Indah Golf-BSD Course, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (8/6) dengan 131 pukulan atau 13 di bawah par. (ANTARA/HO-OB Golf)
Jakarta (ANTARA) - Dua pegolf Indonesia Jonathan Wijono dan Naraajie E. Ramadhan Putra untuk sementara mengambil alih pimpinan klasemen OB Golf Invitational 2022 memasuki putaran ketiga, Kamis.

Hasil ini diraih setelah mereka menunjukkan performa apik dalam pertandingan putaran kedua di Damai Indah Golf-BSD Course, Tangerang Selatan, Banten, kemarin.

Jonathan yang merupakan pegolf asal Surabaya membukukan skor 63 (-9). Sehingga total, dia meraih 131 pukulan atau 13 di bawah par.

"Saya tidak mengira bisa main 9 under. Berharap hanya 5 under (putaran kedua), mengambil birdie di par 4 dan putt pendek di par 4. Tapi, beruntung saya secara tidak terduga bisa main 9-under. Strategi saya tepat sasaran dan ternyata saya bisa mengeksekusinya dengan sangat baik,” kata Jonathan.

Baca juga: ADT umumkan lima ajang golf yang bergulir di Indonesia

Menariknya, dalam debut di turnamen Asian Development Tour (ADT ) ini, Jonathan yang resmi berstatus professional sejak 2020 bermain tanpa putter.

Uniknya, dalam debut di turnamen Asian Development Tour ini, Jowi yang resmi berstatus professional sejak 2020 ini bermain tanpa putter. Namun, hasilnya luar biasa.

"Saya tidak bawa putter ke Jakarta. Hanya ada 13 golf club di bag saya. Saya gunakan 2 iron untuk putter. Saya tidak nyaman dengan putter saya. Saya coba lima putter berbeda, tapi tidak ada yang cocok. Saya tidak tahu kenapa, tapi dua iron itu teman terbaik saya,” kata pegolf 22 tahun tersebut.

Sementara Naraajie juga tampil gemilang dalam penampilan perdana di Asian Development Tour. OB Golf Invitational 2022 menjadi kiprah pertama mantan pegolf amatir nomor satu Indonesia ini setelah memutuskan menjadi pemain profesional usai SEA Games 2021.

Pegolf berusia 22 tahun ini pun menyelesaikan hole lebih banyak dari biasanya.

Setelah menyelesaikan putaran pertama dengan skor 67 (-5), Naraajie kembali mencetak skor di bawah par untuk kedua kalinya. Ia membukukan skor 66 (-6) di putaran kedua.

Baca juga: Sandi dorong kolaborasi pengusaha fesyen dengan wisata olahraga golf

Dengan total skor 133 pukulan atau 11 di bawah, Naraajie berada di urutan kedua dan hanya terpaut dua pukulan dari Jonathan.

"Sebenarnya sembilan hole pertama sudah bagus, bisa 6 under. Tapi ada suspend. Habis suspend, kena bogey. Suspend lagi, terus bogey lagi. Sedikit ke-distract. Bisa bounce back di hole 16 dan 17, birdie-birdie. Overall, cukup happy,” kata Naraajie.

Pesaing terdekat adalah Danny China asal Malaysia yang juga secara keseluruhan menempati posisi kedua dengan 11 di bawah par.

Klasemen sementara OB Golf Invitational 2022 hingga putaran kedua:

1. Jonathan Wijono (Indonesia) | 131 (-13)

T2. Naraajie E. Ramadhan Putra (Indonesia) | 133 (-11)
Danny Chia (Malaysia) | 133 (-11)

T4. Sarun Sirithon (Thailand) | 134 (-10)
Udaya Mane (India) | 134 (-10)
Pewarta:
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022

Menilik teleskop radio pertama Maroko