APG kali ini kita tuan rumah tapi saya hanya bisa jadi supporting buat teman-teman atlet lain karena ada tiga cabang yang tidak digelar di APG termasuk para-cycling
Jakarta (ANTARA) - Atlet para-balap sepeda Muhammad Fadli Imammuddin turut ambil bagian dalam kegiatan gowes bersama komunitas sepeda dalam festival Technofest10 di SCBD, Jakarta, Sabtu.

Peraih emas Asian Para Games 2018 di Jakarta itu memanfaatkan momen ini untuk menghilangkan kejenuhan di tengah rutinitas yang dijalani selama pemusatan latihan (TC).

"Saya sangat antusias mengikuti acara ini walaupun saya sedang mengikuti TC karena ini juga event sponsor saya technobike yang ke-10 tahun. Itu sangat berarti buat kami juga sekalian ketemu teman-teman di Jakarta, bisa sekalian silaturahmi di sini,” kata M Fadli dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Baca juga: Pebalap nasional ikut pemecahan Muri bersepeda Jakarta-Semarang 24 jam

Lebih dari itu, Fadli juga mengungkapkan kegiatan ini bisa menjadi pelipur setelah dipastikan tidak ikut serta dalam gelaran ASEAN Para Games (APG) 2022 di Solo, Jawa Tengah, akhir Juli ini.

"APG kali ini kita tuan rumah tapi saya hanya bisa jadi supporting buat teman-teman atlet lain karena ada tiga cabang yang tidak digelar di APG termasuk para-cycling. Saya tidak tahu kenapa alasannya. Bisa dikonfirmasi ke panitia," kata Fadli.

"Saya tak bisa mengeluh karena kalau mengeluh bisa memudarkan semangat juang. Saya tetap berlatih. Untuk mengobatinya saya sering mengikuti event-event nasional, tapi bukan khusus para-cycling. Buat saya tidak masalah, saya tak memikirkan kondisi saya yang penting saya bertanding," kata Fadli menambahkan.

Adapun dalam Technofest10, Fadli dan komunitas sepeda gowes dengan menempuh jarak 110 km dan finis di store Technobike SCBD.

Baca juga: Indonesia raih dua perak Kejuaraan Balap Sepeda Trek Asia 2022

Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan hari ulang tahun (HUT) Technobike yang ke-10. Tak hanya gowes bersama komunitas, ada juga acara bazar sepeda, lelang sepeda, dan charity yang berlangsung di store SCBD dan BSD mulai 1-10 Juli.

Khusus untuk festival sepeda, akan bergulir pada dua akhir pekan berturut-turut, pada 2-3 dan 9-10 Juli. Sementara, charity akan dilakukan bertepatan dengan Idul Adha 2022.

"Kami mengundang beberapa rekan brand sepeda supaya ikut meramaikan kegiatan ini karena kami ingin menjalin kerja sama dengan semua stakeholder yang aktif di dunia sepeda khususnya performance bike. Kami juga melakukan lelang dan charity. Jadi Technobike juga hadir untuk memberikan manfaat di sekitar," kata General Manager Technobike Hasri Sigalingging.

Baca juga: Ayustina raih perak di Kejuaraan Asia Balap Sepeda Trek 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022