Jakarta (ANTARA) - Travis Barker mengabarkan bahwa kondisinya kini sudah jauh lebih baik setelah dia mendapatkan perawatan yang intensif di rumah sakit.

"Saya sangat bersyukur bahwa dengan perawatan yang intensif, saat ini saya jauh lebih baik," kata Travis Barker melalui unggahan di akun Instagram Stories-nya, @travisbarker, Minggu.

Baca juga: Travis Barker dikabarkan dirawat di rumah sakit

Dia kemudian menjelaskan bahwa pada Senin (27/6) waktu setempat, dia melakukan endoskopi dan kondisinya sangat baik. Namun setelah makan malam, dia mengalami rasa sakit yang luar biasa kemudian dirawat di rumah sakit sejak saat itu.

Dia mengatakan, dia memiliki polip atau jaringan abnormal yang sangat kecil. Menurutnya, selama endoskopi, polipnya diangkat tepat di area yang sangat sensitif kemudian merusak pankreas sehingga mengakibatkan pankreatitis.

"Saat endoskopi, polip saya yang sangat kecil diangkat tepat di area yang sangat sensitif, biasanya ditangani oleh spesialis. Sayangnya, ini merusak tabung drainase pankreas yang kritis. Hal ini mengakibatkan pankreatitis yang mengancam nyawa," jelas dia.

Pankreatitis sendiri merupakan peradangan pankreas yang muncul tiba-tiba. Kondisi ini ditandai dengan rasa nyeri di perut yang dapat menjalar hingga ke punggung, mual, hingga muntah.


Baca juga: Kourtney Kardashian dan Travis Barker menikah di Italia

Baca juga: Kourtney Kardashian dan Travis Barker telah menikah

Baca juga: Setelah 13 tahun trauma, Travis Barker berencana terbang lagi

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022