Jakarta (ANTARA) - Ratusan penggemar Manchester United Football Club asal Thailand bersorak kepada tim ini Sabtu begitu tiba di bandara Bangkok untuk menjalani pertandingan persahabatan melawan Liverpool pekan depan.

"United! United!" seru mereka ketika tim Liga Utama Inggris itu tiba di negeri tersebut.

Penggemar MU dari Thailand itu kecewa karena Cristiano Ronaldo tidak turut serta dalam rombongan tetapi terobati oleh pelatih baru Erik ten Hag yang tiba bersama gelandang Bruno Fernandes, kiper David De Gea dan pemain depan Marcus Rashford yang memimpin rombongan.
​​​​​​
Baca juga: Kisah Cristiano Ronaldo selanjutnya di Manchester United

"Saya agak kecewa Ronaldo tidak ikut dalam perjalanan itu. Saya tetap mengaguminya karena dia idola saya," kata Nadthapong O. Charoenkul (32) yang masuk antrean pertama di bandara Don Muang.

Manchester United dan Liverpool akan bertanding Selasa pekan depan dalam pertandingan luar negeri pertama di negara Asia Tenggara itu sejak pandemi COVID-19. Liverpool diperkirakan tiba Minggu siang esok pukul 12.00 WIB.

Laga persahabatan pramusim adalah bagian dari tur United sebelum musim baru Liga Premier dimulai bulan depan. United kemudian melawat Melbourne, sedangkan Liverpool pergi ke Singapura.

Baca juga: Raheem Sterling selangkah lagi gabung Chelsea

"Erik ten Hag inspirasi tim ini. Banyak aturan yang harus diadaptasi pemain dari pelatih baru beserta strategi barunya," kata Nadthapong yang menjadi pendukung MU sejak 1999.

"Ten Hag akan berhasil membawa tim ke tempat kedua musim depan," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Panitia penyelenggara menjual tiket seharga 25.000 baht (Rp10,4 juta) untuk bisa menyaksikan laga MU melawan Liverpool yang akan dimeriahkan oleh penampilan Jackson Wang dari boy band K-POP, GOT7.


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022