Mitsubishi belum putuskan berinvestasi di unit EV baru Renault

Mitsubishi belum putuskan berinvestasi di unit EV baru Renault
Mitsubishi XFC Concept (ANTARA/HO)
Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors Corp belum membuat keputusan apakah akan berinvestasi di perusahaan kendaraan listrik (EV) Renault, kata seorang eksekutif puncak, seperti disiarkan Reuters, Rabu (2/11).

"Penting untuk mendapatkan pemahaman penuh dari pemegang saham dan anggota dewan kami, dan untuk alasan ini, perlu untuk memeriksa angka-angkanya dengan cermat," kata kepala eksekutif perusahaan Takao Kato.

"Kami tidak berharap untuk mencapai kesimpulan dalam waktu sesingkat itu," tambah dia.

Mitsubishi akan mempertimbangkan apakah mengambil bagian dalam unit kendaraan listrik akan bermanfaat bagi pengembangan produk pembuat mobil Jepang di masa depan, kata Kato.

Produsen mobil Jepang dan Prancis mengatakan bulan lalu mereka sedang dalam pembicaraan tentang masa depan aliansi mereka, termasuk Nissan yang berpotensi berinvestasi dalam bisnis kendaraan listrik yang dipisahkan dari Renault.

Mitsubishi kemungkinan akan berinvestasi beberapa persen di unit Renault baru untuk mempertahankan hubungan aliansinya, Reuters melaporkan bulan lalu, mengutip seseorang yang mengetahui masalah tersebut.



Baca juga: KTB bidik realisasi 4.500 unit selama "reuni" FUSO Truck Campaign

Baca juga: Membedah keunggulan suspensi Mitsubishi New Xpander Cross

Baca juga: Resep jamu penurun panas hingga Mitsubishi XFC Concept hadir di 2023
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Review All New Nissan Kicks e-Power, Seberapa "Nendang" SUV Kompak Perkotaan baru ini?